5 Manfaat Daun Sirsak untuk Mendapatkan Wajah Cantik


BantenNet.com, Kesehatan - Menjaga penampilan luar dan dalam perlu dilakukan secara seimbang. Melakukan perawatan dari dalam dapat membuat tubuh menjadi sehat dan perawatan dari luar dapat membuat kita semakin percaya diri tampil di depan umum. Melakukan perawatan alami merupakan hal yang mudah dilakukan dimanapun. Ada berbagai macam tumbuhan di Indonesia yang dapat digunakan untuk perawatan kecantikan kulit. Salah satunya adalah dengan menggunakan daun sirsak.
Daun sirsak berkhasiat untuk kesehatan dan juga kecantikan. Daun sirsak merupakan bahan alami yang tidak akan menimbulkan efek samping  dan ketergantungan. Adapun manfaat dari daun sirsak untuk kecantikan seperti :

1. Melangsingkan Tubuh
Daun sirsak bermanfaat untuk melancarkan pencernaan, buang air besar teratur dan tidak ada timbunan lemak dalam tubuh sehingga tubuh terlihat langsing dan perut menjadi datar. Cara menggunakan daun sirsak untuk melangsingkan tubuh adalah dengan meminum air rebusan daun sirsak. Rebus 10 lembar daun sirsak dengan 3 gelas air lalu tunggu hingga air hanya tersisa 2 gelas. 

2. Menghilangkan Jerawat
Salah satu manfaat daun sirsak adalah dapat menghilangkan jerawat. Gunakan daun sirsak sebagai masker untuk menghilangkan jerawat pada wajah. Caranya adalah dengan menghaluskan 6 lembar daun sirsak dan campurkan dengan air mawar lalu oleskan secara merata pada wajah.

3. Menghilangkan Flek Hitam
Munculnya flek hitam pada wajah dapat disebabkan oleh banyak faktor dan cukup sulit untuk menghilangkannya. Untuk menghilangkan flek hitam biasanya dengan menggunakan krim pencerah atau serum. Namun jika Anda lebih memilih untuk menggunakan bahan alami dapat dengan menggunakan daun sirsak. Caranya sama seperti diatas dengan menggunakannya sebagai masker wajah.

4.  Menghilangkan Komedo
Komedo merupakan salah satu masalah kulit yang sering muncul disekitar wajah, biasanya di hidung dan dagu. Untuk menghilangkan komedo dapat menggunakan daun sirsak yang digunakan sebagai masker wajah.

5. Mengencangkan Kulit
Daun sirsak dapat bermanfaat untuk mengencangkan kulit agar kulit terlihat awet muda. Caranya dalah dengan meminum air rebusan daun sirsak secara rutin. Rebus 8 hingga 10 lembar daun sirsak dengan 3 gelas air lalu biarkan hingga airnya tersisa 1 gelas saja dan minum ramuan ini 1 hingga 2 kali dalam seminggu.