BLHD Sidak Pabrik Pencemar Lingkungan Wartawan dilarang meliput

BLHD Sidak Pabrik Pencemar Lingkungan Wartawan dilarang meliput

Oct 28, 2017, Saturday, October 28, 2017


BantenNet.com, Kabupaten Tangerang - Puluhan pabrik yang Mencemari  lingkungan dan menyalahi perizinan  di Kelurahan Salembaran Jaya Kecamatan kosambi Kabupaten Tangerang disidak Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kabupaten Tangerang pada Senin ( 23 Oktober 2017 kemarin. 

Namun sangat disayangkan para wartawan yang ikut dalam sidak tersebut tidak diperkenankan masuk kedalam perusahaan oleh pihak BLHD. 

Usai sidak, Soleh salah satu perwakilan BLHD memaparkan, Kunjungan Sidak ini berkaitan dengan adanya laporan ke Kami terkait banyaknya perusahaan di wilayah ini yang telah menyalahi aturan yang di tetapkan Pemda Kabupaten Tangerang. 


Perusahaan yang ada Kelurahan Salembaran Jaya, sudah jelas banyak yang melanggar peraturan salah satunya sperti melakukan  pencemaran lingkungan  dari hasil produksi. "Apa LAGI, perusahaan berdiri dipemukiman padat penduduk,"jelas Soleh. 

Sejauh ini, banyak perusahaan ini  berproduksi dengan  menggunakan bahan kimia berbahaya. Selain berdekatan dengan pemukiman perushaaujuga berdekatan dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM).

H. Rusli Abdul Gani  satu tokoh masyarakat yang turut mendampingi  Dinas BLHD mengatakan, "Sangat prihatin dengan kondisi lingkungan padat penduduk yang saat ini ada diwilayah Kelurahan Salembaran Jaya ini. 

Banyaknya puluhan pabrik yang telah berdiri sejak lama di sinyalir telah menyalahi aturan yang berlaku. "Hanya dengan modal surat ijin tempat usaha (SITU) dan surat keterangan  domisili usaha (SKDU) bisa beroperasi dipemukiman padat penduduk,"ungkapnya. 

Saya berharap kepada pihak BLHD yang sudah melakukan Sidak dapat menindak tegas Perusahaan-perusahaan yang telah melanggar peraturan pemerintah daerah ini. 

Selain itu, agar menindak perusahaan yang telah Mencemari lingkungan ini dengan limbah-limbah yang berbahaya untuk warga,"ungkapnya. 
SOLIHIN


TerPopuler