4000 Pelajar Se Kabupaten Tangerang Ikuti Turnamen Bola Sundul

BantenNet.com.KABUPATEN TANGERANG -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang kembali mendapatkan Rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam ajang permainan bola sundul Terbanyak se-Indonesia. Selasa, (21/11/17).

Seperti di lansir melalui kabar6.com,Achmad Taufik selaku Kadisporabudpar Kabupaten Tangerang mengatakan Pada kegiatan main bola sundul masal tersebut diikuti oleh 4.000 atlet/peserta dari seluruh pelajar se-Kabupaten Tangerang dan 500 lapangan.

“Olahraga bola sundul merupakan olahraga asli Kabupaten Tangerang dan kami akan mulai betikhtiar agar olahraga ini bisa lebih populer di masyarakat, salahsatunya dengan pelaksanaan main bola sundul masl ini dan Insya Allah akan dicatat di MURI,” paparnya.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengungkapkan, olahraga Bola Sundul ini merupakan olahraga asli Kabupaten Tangerang yang harus dijaga dan dilestarikan.

“Diharapkan ke depannya bisa menjadi olahraga prestasi bahkan bisa di pertandingkan dalam even regional bahkan event nasional seperti PON, hingga ajang Internasional seperti Sea Games, Asean Games.

Kami berharap kegiatan ini bisa menciptakan rekor MURI, dan tujuan yang paling utama adalah agar olahraga ini bisa dipertandingkan di ajang regional bahkan internasional karena sudah sejak tahun 1996 olahraga ini ada dan sudah resmi terdaftar kementerian terkait. 

Kita akan terus berupaya agar olahraga ini semakin diakui lagi dan lebih populer,” harapnya.

Manager MURI Andre Purwandono mengatakan bola sunsul ini bisa tercatat di MURI karena memang belum ada yang melakukan rekor ini sebelumnya.

Pemberian sertifikat MURI akan dilakukan pada tanggal 29 November mendatang setelah dilakukan verifikasi terlebih dahulu.

“Saya sangat mengapresiasi sekali atas apa yang Bupati Tangerang dan jajaran lakukan. Terutama dalam hal melakukan pengenalan olahraga kepada khalayak agar olahraga bola sundul ini semakin terkenal dan bahkan populer sehingga bisa dipertandingkan di ajang nasional hingga internasional,”tandasnya. 

>red/k6/hms

Post a Comment

0 Comments