F Amankan Pilkades Pemkab Serang, 673 Personel Gabungan DiturunkanBantenNet.com

Amankan Pilkades Pemkab Serang, 673 Personel Gabungan Diturunkan

Nov 25, 2017, Saturday, November 25, 2017
BantenNet.com.SERANG – Demi melancarkan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Serang,  Sebanyak 673 personel gabungan melakukan pergeseran pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak.

Seperti dilansir radarbantenonline, Pergeseran pasukan pengamanan Pilkades 2017 ini dipimpin oleh Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin di Pendopo Gubernur Lama, Kota Serang.

Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin akan sebar seluruh personel gabungan di 13 desa pada wilayah hukum Polres Serang Kota. Masing-masing desa akan dijaga oleh sedikitnya satu Satuan Setingkat Pleton (SST) gabungan TNI dan Polri.

“Polri terdiri dari unsur Brimob Polda Banten, Direktorat Sabhara Polda Banten dan seluruh Polsek gabungan zona.

Insya Allah akan kami sebar siang ini, sudah berada di lokasi pengamanan untuk mempelajari karakteristik wilayah,” ujarnya usai apel Serpas Pengamanan Pilkades serentak, di Pendopo Gubernur Lama, Sabtu (25/11).

Dikatakannya, adanya pengamanan ini tentunya untuk memberikan kepastian pengamanan Pilkades. 673 personel tersebut akan tersebar pada 43 TPS.

“Ada beberapa wilayah yang berpotensi konflik, ini kami anggap menjadi satu masukan yang menandai perhatian bersama,” ungkapnya.

Meskipun demikian, sejauh ini kata dia, belum ada kendala berarti pada Pilkades serentak ini. Terlebih dengan kehadiran personel bisa memastikan memagar potensi gangguan yang timbul pada pelaksanaan Pilkades,"jelasnya.

>red

TerPopuler