F BNN Lakukan Tes Urine Para Pejabat Pulau Morotai

BNN Lakukan Tes Urine Para Pejabat Pulau Morotai

Nov 7, 2017, Tuesday, November 07, 2017
BantenNet.com.PULAU MOROTAI-Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Pulau Morotai melakukan tes urine kepada pegawai Pemda Pulau Morotai baik PNS Eselon III dan IV.

Dalam tes Urine  tidak saja para PNS, namun juga pertama dilakukan Bupati Benny Laos dan Asrun Padoma bertempat di Kantor Bupati Pulau Morotai.

Tes Urin tersebut dilakukan, setelah apel pagi, Setalah apel satu persatu pegawai diminta untuk melakukan tes urin yang diawasi langsung petugas BNN.

 "Dari jumlah eselon III dan IV yang begitu banyak, namun dalam pelaksanaannya baru 45 orang yabg melakukan tes urin,"kata kepala BNN kabupaten Pulau Morotai Usman Latokonsica, saat ditemui wartawan di kantornya.

Menurutnya, melakukan tes urine untuk mengetahui apakah ada pegawai yang menggunakan narkoba atau tidak.Selain itu juga untuk mengantisipasi adanya pegawai yang menggunakan narkoba.

"Peredaran barang Narkoba di Indonesia sudah sangat masif dan terstruktur."Bandar-bandar besar narkoba berusaha merusak generasi bangsa dengan lewat Obat-obatan terlarang itu.

Oleh karena itu menjadi komitmen bersama antara Pemda Pulau Morotai dengan BNN untuk membentengi diri dan seluruh lingkungan di tempat kerja agar dapat terhindar dari penggunaan narkoba,"jelasnya.

Ia menegaskan,  Bupati Benny Laos dan Wakil Bupati Asrun Padoma, sebagai pejabat publik sudah memberi contoh penting kepada bawahanya dan masyarakat untuk tidak menggunakan narkoba.

"Saya berharap Pegawai pemerintahan juga harus mampu menjadi agen perubahan yakni dapat memberikan informasi setiap indikasi peredaran narkoba dilingkungannya,"katanya.

Lebih lanjut kata dia, Kabupaten Pulau Morotai meruoakan daerah ketiga di provinsi maluku utara dalam peredaran narkoba dan sejenisnya.

"Peredaran narkoba saat ini sudah dalam kondisi darurat, oleh karena itu apalagi pulau morotai masuk dalam kategori 3 besar pengesaran narkoba di bibir pasifik,"pungkasnya.

>red

TerPopuler