BPD Gintung, Resah Dengan Aktivitas Pengurugan Lahan Persawahan

BantenNet.com.KABUPATEN TANGERANG-Aktifitas Usaha pengurugan lahan persawahan yang kini tengah berlangsung diwilayah Desa Gintung Kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang di Kritik Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD)  Gintung.

Menurut H. Aos anggota BPD Gintung menjelaskan, adanya aktifitas pengurugan lahan persawahan yang rencananya akan dijadikan perumahan  sejauh ini masih tetap berjalan. 

Ya Kami selaku BPD Gintun hingga kini telah mendapatkan informasi keluhan serta  keresahan terkait adanya aktifitas pengurugan dari beberapa warga di Desa ini.

Kami merasa prihatin atas apa yang dilakukan  pihak pengembang. Dengan adanya Aktifitas tersebut telah membuat resah warga yang bermukim disekitar area perkampungan khususnya warga yang memiliki lahan disekitar proyek pengurugan tersebut,"ucap H.Aos.

Menurutnya, untuk letak lokasi pengurugan sangat berdekatan dengan lahan persawahan miliknya dan juga warga. Selain itu letaknya berdekatan dengan jalan raya dan kali.

"Di khawatirkan nantinya akan membawa dampak buruk bagi petani terutama hasil panen mereka nanti hasilnya kurang bagus,"jelasnya.

Jangan sampai adanya pembiaran terhadap usaha pengurugan tanah persawahan apalagi rencananya akan  di bangun perumahan.

Sebelumnya, Saya selaku BPD, pernah melakukan konfirmasi kepada pihak pengusaha namun tidak pernah di gubris. 

Dia juga menduga kalau usaha pengurugan ini tidak memiliki izin resmi dari pihak pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Tangerang.

Dan Kami berencana akan laporkan aktivitas Pengurugan ini pada penegak hukum dan meminta untuk menindak lanjuti serta memproses sesuai presedur hukum yang ada.”tegasnya. 

>brto/kpin



Post a Comment

0 Comments