Dinsos Kabupaten Tangerang Beri Batuan Lansia Di Desa Pasir Jaya

Dinsos Kabupaten Tangerang Beri Batuan Lansia Di Desa Pasir Jaya

Nov 22, 2017, Wednesday, November 22, 2017
BantenNet.com.KABUPATEN TANGERANG-Dinas Sosial (Dinsos)  Kabupaten Tangerang memberikan bantuan kepada para lansia untuk wilayah Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang Selasa (21/11/2017) bertempat di Kp.Waru, RW. 04/09  Desa Pasir Jaya Kecamatan Cikupa.

Bantuan diberikan langsung melalui koordinator Kecamatan  Rosdiana bersama Julaeha Pendamping serta disaksikan langsung Kades Pasir Jaya  Haerudin. 

Rosdiana menjelaskan, ini merupakan program bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Tangerang. "Kali ini bantuan yang diberikan kepada lansia berupa uang sebesar Rp. 1,5 juta/lansia. "Ada sebanyak 20 orang lansia yang diberikan bantuan ini, dan untuk Desa Pasir Jaya ada 2 lansia yang menerima bantuan,"jelasnya.

Ini sebagai jaminan hidup bagi lansia yang tidak potensial, hidupnya bergantung pada bantuan orang lain atau pendamping, serta tidak tinggal bersama keluarga dan tidak berpenghasilan tetap. Artinya tidak bisa apa-apa, hanya di tempat tidur saja hingga meninggal dunia,” katanya. 

Pemberian bantuan diberikan langsung kepada yang bersangkutan. Penyaluran bantuan langsung dilakukan pendamping desa, lalu dilaporkan ke Dinas Sosial dengan surat keterangan resmi, lalu kami memonitor ke yang bersangkutan,” paparnya.

Demikian pula disampaikan Nisah (84) merasa senang dengan adanya bantuan ini, semoga saja bantuan yang diterima ini dapat bermanfaat bagi Saya,"ucapnya. 


>spyn


TerPopuler