Dinsos Kabupaten Tangerang Gelar Pelatihan Dan Simulasi KSB Di Kecamatan Sepatan

BantenNet.com.KABUPATEN TANGERANG - Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tangerang memberikan pelatihan dan simulasi dalam rangka pembentukan Kampung Siaga Bencana (KSB) bertempat diwilayah Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang bertempat di gedung serba guna pada Rabu, (28/11/2017).

Lili perwakilan Dinsos Kabupaten Tangerang
menjelaskan bahwa dengan diadakannya pelatihan dan keterampilan dalam rangka pembentukan KSB ini diharapkan masyarakat akan saling peduli terhadap sesama.

Kegiatan akan dilaksanakan selama dua hari. "Kegiatan penanggulangan bencana berbasis masyarakat gotong royong dengan memanfaatkan sumber daya alam dan sumber daya manusia yang ada di lingkungan masyarakat,"ungkapnya.

Masyarakat akan mendapatkan pelatihan kesiapsiagaan dalam menanggulangi bencana yang berbasis masyarakat dan gotong royong, dan dia bersama jajaran siap ikut mendukung warga masyarakat dalam menanggulangi suatu bencana.

”Selain itu melatih kepedulian terhadap bencana untuk memperkuat hubungan sosial antara instansi pemerintah, anggota Kepolisian, TNI dan anggota masyarakat dalam menanggulangi bencana,"jelasnya.

Drs. Tedy Mulyanto Camat Sepatan menjelaskan, mengucapkan  terima kasih kepada undangan yang hadir pada kegiatan ini.

Dalam kegiatan, nantinya masyarakat selain Siaga  dalam penanggulangan bencana yang terjadi.

Dalam antisipasi kejadian seperti banjir, perlu adanya kesadaran bersama dari masyarakat untuk melakukan pola hidup bersih. "Agar tercipta  lingkungan bersih agar tidak ada bencana banjir,'jelasnya.


Hadir dalam kegiatan dihadiri Camat, Kasi Kesos Kecamatan Sepatan, BPBD, TAGANA Kabupaten Tangerang, dan unsur elemen dari seluruh desa/kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Sepatan. 

>kepin/berto

Post a Comment

0 Comments