Gebrak Pakumis,UPK Kecamatan Septi Bedah 53 Rumah Warga Miskin

BantenNet.com.KABUPATEN TANGERANG–Melalui Program Gerakan Bersama Rakyat, Atasi Kawasan Padat, Kumuh dan Miskin (Gebrak Pakumis) yang merupakan salah satu program unggulan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dampaknya sangat bermanfaat dan dirasakan masyarakat.

Seperti halnya untuk Wilayah Kecamatan Sepatan Timur (Septi) pada jelang akhir tahun 2017 melalui Gebrak Pakumis mendapatkan sebanyak 53 Unit rumah yang akan diperbaiki.

Alhamdulillah, untuk program Gebrak Pakumis pada tahun ini ada Dua Desa yang akan mendapatkan bedah rumah untuk warga miskin,"demikian hal ini dijelaskan Suryani alias Mat Peci selaku Ketua Unit Pelaksana Kegiatan (UPK) Kecamatan Septi ketika ditemui di kediamannya pada Kamis (9/11/2017).

Dari ke Dua desa itu, adalah Desa Jati Mulya mendapatkan 20 unit di Rt. 002/004  serta 10 unit di Rt. 01/04 sedangkan untuk Desa Tanah Merah sebanyak  23 unit  di wilayah Rt. 005/004.

Diterangkan, pelaksanaan Gebrak Pakumis, Pemkab melakukan kerja sama dengan Unit Pelaksanaan Kegiatan (UPK) Proyek Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM)  Mandiri Perdesaan beserta RT setempat kini sudah dilaksanakan.
Untuk peletakan Batu pertama pembangunan bedah rumah sudah dilaksanakan kemarin, "Alhamdulillah, dihadiri pula oleh unsur Muspida Kecamatan Septi, Camat, Kasie Ekbang
dan Muspika dalam hal ini jajaran Koramil Sepatan.

Menurut Suryani, Sejak program tersebut, berjalan sejak tahun 2011 lalu hingga tahun 2016 lalu sudah banyak masyarakat merasakan dampak perubahan terkait tempat tinggal mereka.  Apabila memang masyarakat penerima manfaat memiliki kemampuan ekonomi  bisa membangun yang lebih baik, kedepannya,” terangnya.

Diharapkan dari bantuan yang disampaikan dapat tepat sasaran serta dana yang disalurkan memang benar-benar terealisir dari rumah yang tidak layak huni menjadi bangunan yang layak huni,”harapnya.

>iin






Post a Comment

0 Comments