Hut Ke-6 ORTUDU, Kades Sarakan Harap Lestarikan Serta Kembangkan Komunitas

BantenNet.com.KABUPATEN TANGERANG-
Komunitas Pengguna Bahasa (KPB) Orang Tua Dulu (ORTUDU) yang berada di wilayah Kampung Pisangan Lebak Rt.04/02 Desa  Sarakan, Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang, Minggu (12/11/2017) menggelar kegiatan perayaan Ulang tahun ke-6.

Ketua Panitia Pelaksana Rizal/Bang Genjer dalam sambutannya mengatakan, Alhamdulillah, terima kasih kepada seluruh anggota ORTUDU dan juga pihak Kepala Desa yang telah mendukung kegiatan ini.

Selaku panitia dengan HUT ke 6 ORTUDU diharapkan agar lebih mengembangkan serta melestarikan keberadaan komunitas ini. "Jaga dan lestarikan Bahasa Orang Tua Kita", ucapnya.

Keberadaan ORTUDU di Desa ini sudah ada  200 anggota lebih untuk itu diharapkan jangan sampai punah, dan harus tambah dilestarikan. Jangan sampai hilang sampai kapan pun,"harapnya.
Ketua umum KPB ORTUDU Desa Sarakan, Aepudin menjelaskan, Alhamdulillah kita semua masih dapat berkumpul bersama dalam  melaksanakan kegiatan HUT ke 6 ORTUDU ini. 

Walaupun setiap tahun acara HUT dilaksanakan, yang penting kita dapat berkumpul bersama juga jalin tali silaturahmi antar sesama. Kita anak-anak muda yang mau perduli bahasa orang tua kita dulu.

“Kegiatan ini selain menjadi ajang silaturahmi anggota juga berharap komunitas Bahasa ORTUDU dapat terus di kenal oleh masyarakat luas,”harapnya.

Lanjut Pudin, Tak lupa dirinya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara. Sehingga acara santunan anak yatim piatu bisa berjalan dengan sukses.
Bahasa adalah nilai identitas daerah kita dan sangat perlu dilestarikan."Jangan malu menggunakan bahasa orang tua dulu guna menjaga dan  melestarikan bahasa dan budaya daerah yang menjadi tempat kelahiran kita di  Desa ini,"ucapnya.

“Saya harap kepada seluruh anggota agar terus meningkatkan rasa persaudaraan dan peduli terhadap lingkungan,”ungkapnya.

Sukra Kepala Desa (Kades)  Sarakan dalam sambutannya mengatakan, bangga dengan keberadaan komunikasi ORTUDU  di Desa Sarakan ini.

Generasi muda yang mayoritas anggota nya ini merupakan harapan bangsa, diharapkan  dapat lebih melestarikan keberadaan komunitas ini.

Komunitas ORTUDU keberadaannya sudah ada hampir disetiap wilayah desa."Buat kegiatan kegiatan positif untuk kemajuan ORTUDU kedepannya. "Insyallah untuk pemerintahan Desa Sarakan Akan selalu mendukung komunitas ini," ungkapnya.

Tampak kegiatan juga di isi dengan kegiatan pergelaran Budaya puncak silat Beksih serta pemberian Santunan anak yatim dan pentas kreasi seni dari para anggota ORTUDU. 


>iin











Post a Comment

0 Comments