Ini Ajang Raja Modifikasi International Automodified 2017

BantenNet.com. JAKARTA - International Automodified (IAM) MBtech 2017 ditutup di Final Battle yang digelar di Ecovention, Ancol, Jakarta, akhir pekan kemarin. Final Battle ini pun menampilkan raja yang berkelas dalam  modifikasi.

Gelar King disabet oleh Toyota 86 bermesin Corvette yang dipamerkan di Final Battle International Automodified (IAM) MBtech 2017. Toyota 86 yang berbalut bodi serat karbon sepenuhnya itu dikerjakan di bengkel Platinum Motorsport di Cipinang.
Dilansir dari media Detik.com Mesin standar Toyota 86 yang biasanya berupa mesin boxer 16 valve DOHC D-4S Boxer 4 silinder berkapasitas 1.998 cc disingkirkan. Sebagai gantinya, Toyota 86 yang menyabet bgelar King itu menggendong mesin Corvette V8 6.200 cc.

Dengan mesin itu, tenaga yang dihasilkan diperkirakan mencapai 400 daya kuda. Dan yang paling penting, mobil ini bisa dipakai sehari-hari.
Bodi mobil ini berbalut serat karbon yang dicat warna merah candy. Semua bagian bodi serat karbonnya dibuat sedemikian rupa sehingga alur karbonnya searah. 

Secara keseluruhan, mobil ini mengusung tema ala Rocket Bunny versi 1. Toyota 86 yang menyabet gelar King ini berhak mendapatkan hadiah senilai Rp 5 juta.

Panitia International Automodified (IAM) MBtech 2017 juga memberikan penghargaan King Nominee kepada Lamborghini Aventador milik Raffi Ahmad dan Toyota Yaris 8 roda dari Kupu-Kupu Malam, masing-masing mendapatkan Rp 2 juta.

Aventador yang tadinya berwarna putih milik Raffi berganti rupa menjadi Dark Green Centenario. Uniknya, kelir yang dinilai sangat jarang berada di Lamborghini Aventador ini dilakukan hand painting alias 'corat-coret' yang selesai dalam 1 hari.

Tidak hanya di bagian luar saja, mobil Raffi ini juga diubah mulai dari interior hingga mesinnya. Aksesoris khusus pun tersemat di sana.
Konsepnya menggabungkan 3 mobil yakni Lamborghini Huracan, Aventador SV, dan Centenario. Seperti speedometer, cat, setir, bagian engine, dan banyak lagi.

Sementara itu, bengkel modifikasi asal Yogyakarta, Kupu-Kupu Malam membuat Yaris menjadi mobil 8 roda. Mobil yang ekstra panjang ini dan bergaya ekstrem ini bisa dioperasikan menggunakan remote control.

Kupu-Kupu Malam selain mendapatkan gelar King Nominee di Final Battle International Automodified (IAM) MBtech 2017 juga menyabet gelar Champion Car karena perolehan poin yang didapat dari setiap seri IAM MBtech 2017. Poin yang mereka dapat mencapai 1.770 sehingga mendapatkan US$ 1.770.


> red./dtk

Posting Komentar

0 Komentar