Kelurahan Sangiang Jaya Di Daulat Untuk Program P2WKSS 2017

Kelurahan Sangiang Jaya Di Daulat Untuk Program P2WKSS 2017

Nov 17, 2017,
     
BantenNet.com.KOTA TANGERANG-Pemerintahan Kelurahan Sangiang Jaya Kecamatan Periuk Kota Tangerang didaulat  sebagai Kelurahan Binaan program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera ( P2WKSS ) tingkat Provinsi Banten. 

Alhamdulillah, Untuk Kelurahan Sangiang Jaya  Kecamatan Priuk sebagai Kelurahan Binaan yang diatur melalui  Keputusan Walikota Tangerang Nomor 640 / Kep.19-BPMKB / 2014 tentang penetapan Kelurahan Binaan. 

"Kami bersama sama warga telah melakukan persiapan hampir  selama enam bulan tanpa mengenal lelah hingga malam hari,"terang Lurah Sangiang Jaya Muhmmad Musa S.Pd pada awak media, Senin (13//11/2017). 

Untuk Kelurahan Sangiang Jaya yang meliputi 5 Rw dan 72 Rt bahwa penataan ini dipusatkan diwilayah Rw 02, karena sebelumnya wilayah ini termasuk kumuh, namun mendapatkan program P2WKSS.

Salah satu bentuk penerapan program ini, Pihaknya bersama warga menata lingkungan seperti mengakomodir barang bekas lalu didaur ulang diantaranya Ban Bekas, Botol Plastik, Kardus serta Kertas, yang bisa dimanfaatkan dan dirasakan langsung oleh masyarakat,"katanya.            

Wakil Walikota Tangerang H Sahrudin dalam sambutannya menjelaskan," Untuk membangun wilayah harus dengan memiliki tingkat kesadaran yang tinggi dengan mengutamakan penataan lingkungan yang bisa dirasakan oleh masyarakat," jelasnya.        

Tentunya warga harus menjaga kebersiham demi mencapai kehidupan yang sehat dilingkungan sekitar maupun keluarga, seperti kita membangun sebuah kota diperlukan kesadaran yang tinggi karena sebuah kota bisa maju apabila masyarakatnya sadar dan aktifnya peran serta secara individu maupun dimasyarkat umum. 

Diharapkan wilayah Kecamatan Priuk melalui  Kelurahan Sangiang Jaya lebih meningkatkan kinerja bukan hanya dibidang kesehatan saja, tapi ekonomi dan sosial dapat seiring sejalan meningkat lebih maju," harapnya.  

Turut Hadir Tim Penggerak PKK Prov Banten Dra Hj Niniek Nuraeni Halim, Dinas Kesehatan Kota Tangerang Hj Adde Rosi Khaerumisa S.Sos, Wakil Walikota Tangerang H Sahrudin, Camat Priuk Sumardi, Lurah Sekec Priuk, kader posyandu se Kota Tangerang.          

>red/Soleh 

TerPopuler