F Kemendagri Targetkan Perekaman e-KTP Selesai Akhir 2017BantenNet.com

Kemendagri Targetkan Perekaman e-KTP Selesai Akhir 2017

Nov 10, 2017, Friday, November 10, 2017
BantenNet.com. JAKARTA-Kemendagri menargetkan perekaman KTP elektronik selesai akhir tahun ini.

Seperti di lansir melalui detiknews. Hal itu untuk mempersiapkan pendaftaran Pilkada Serentak 2018.

"Untuk kepentingan pendaftaran pilkada serentak, pemilu, dan pemilihan presiden, perekaman KTP elektronik harus selesai pada akhir tahun 2017," ujar Plt Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo di Hotel Bidakara Grand Pancoran, Jl Jend Gatot Subroto, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (9/11/2017).

Dia juga menginstruksikan dinas kependudukan wajib membuka pelayanan e-KTP pada Sabtu dan Minggu, sehingga seluruh perekaman e-KTP bisa selesai sesuai target.

"Dinas kependudukan dan di daerah harus bekerja keras melakukan terobosan dan inovasi dapat selesai tahun 2017," kata Hadi.

"Sebagaimana yang tertuang surat edaran Mendagri bulan Oktober 2017, agar wajib membuka pelayanan pada Sabtu-Minggu di mana tidak hanya dilakukan di kantor, tetapi juga di tempat keramaian," sambungnya.

Hadi menugasi jajarannya berkomitmen menyukseskan dan memaksimalkan pelaksanaan pilkada serentak, sehingga pelaksanaan pesta demokrasi ini bisa berjalan lancar dan aman.

"Akan dilaksanakan 171 pilkada serentak seluruh Indonesia, agenda pembangunan demokrasi ini harus berjalan dengan sukses dan berkualitas.

Wajib komitmen secara konstitusional untuk mensukseskan dengan memaksimalkan pelaksanaan pilkada secara aman," ujar Hadi.

>red

TerPopuler