Ketua Kadin Santuni Korban Kebakaran Pabrik Petasan

BantenNet.com.KABUPATEN TANGERANG-Kebaran pabrik petasan milik PT Panca Buana Cahaya Sukses di Desa Belimbing, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang beberapa waktu lalu, menyisakan luka yang mendalam bagi keluarga korban yang ditinggalkan.

Sedikitnya 48 korban tewas terpanggang dilokasi kejadian, dua lainnya meninggal dunia di rumah sakit dan puluhan korban masih menjalani perawatan di Rumah Sakit.

Untuk mengurangi rasa kepedihan bagi keluarga korban, Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Kabupaten Tangerang, memberikan bantuan dan meninjau lokasi kejadian, pada Kamis (2/11/17).


Ketua KADIN Kabupaten Tangerang, Didik Setiawan mengungkapkan, pihaknya turut prihatin dan berbela sungkawa atas peristiwa yang memakan puluhan jiwa tersebut.

Ia juga mengaku akan mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, untuk menertibkan industri-industri yang mempekerjakan anak dibawah umur.

"Kedepan, kami berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, dapat menertibkan industri-industri yang mempekerjakan anak di bawah umur sesuai perundang-undangan yang berlaku," kata Didik usai memberikan bantuan secara simbolis kepada korban kebakaran di Desa Belimbing, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Kamis (2/11/17).

Didik juga mengungkapkan, KADIN Kabupaten Tangerang, akan memberikan bantuan beasiswa kepada anak korban yang masih sekolah.

"Bagi keluarga korban yang ditinggal oleh suaminya dan masih mempunyai anak usia sekolah. "Nanti kami akan berkordinasi dengan pihak Desa setempat untuk memberikan bantuan beasiswa kepada anak korban,"katanya.

Sementara Kepala Desa (Kades) Belimbing, H Maskota mengapresiasi KADIN Kabupaten Tangerang, yang telah peduli kepada korban kebakaran pabrik petasan tersebut.

Menurut Maskota, bantuan yang diberikan oleh KADIN, bukan dilihat dari besar kecilnya bantuan yang diberikan kepada para keluarga korban, akan tetapi rasa kepekaan dan kepedulian terhadap sesama yang patut diapresiasi.

"Bantuan ini dibagikan kepada 30 korban yang ada di Desa Belimbing, dan atas nama Kades, saya mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian KADIN Kabupaten Tangerang terhadap para korban," ujarnya.

Untuk diketahui, tragedi memilukan tersebut, hingga kini masih jadi perhatian serius, dari Pemerintah Pusat, Daerah juga dari legislatif yang ikut menyoroti keberadaan pabrik petasan tersebut.

Tak hanya Bupati Tangerang, Gubernur Banten dan Menteri pun, turut turun ke lokasi untuk melihat secara langsung lokasi kejadian dan para korban kebakaran tersebut.

>Iin 

Post a Comment

1 Comments

nuryadi lpmd said…
Mantaaap maju terusss jaya selalu Banten net, semoga dpt memperluas sayap menjadi Banten investigasi dan PT. Gaborez multi media... Aamiin