Pabrik Pembuatan Tiner di Jatiuwung Terbakar

BantenNet.com.KOTA TANGERANG-PT. Mustika Caraka Laksana Pabrik Pembuatan Tiner di Jln. Manis 5 no 17 Kp Cikoneng Girang RT 01/03 Kel Manis Jaya Kec Jatiuwung Kota Tangerang tadi siang terbakar sekitar 13.30 WIB habis dilalap si Jago Merah pada Jumat (17/11/2017). 

Hampir selama kurang lebih 5 Jam petugas kebakaran belum bisa menjinakkan kobaran api yang melalap pabrik tersebut, 

Api terus membesar karena terdapat 500 drum tiner di dalam pabrik. "Kebakaran diduga disebabkan karena adanya petir yang menyambar bangunan pabrik saat hujan deras.

"Petir menyambar kebagian pengolahan tiner sehingga munculah api dan terjadi ledakan,"kata Kapolsek Jatiuwung Kompol Eliantoro Jalmaf.

Eliantoro masih belum bisa memastikan apakah terdapat korban jiwa atau tidak, namun dipastikan ada beberapa korban yang mengalami luka bakar atas kejadian itu.

"Kebetulan pada saat itu sedang Jumatan, dan karyawan sedang  istirahat, Alhamdulillah mereka lagi tidak ada di dalam pabrik,"ungkapnya.

Sementara itu, kerugian yang melanda pabrik tiner juga belum bisa dipastikan lantaran api masih berkobar. Sejumlah mobil pemadam kebakaran pun dilibatkan oleh petugas, alhasil sedikit demi sedikit api bisa dijinakkan.

"Jadi saat ini yang kita turunkan ada 10 unit mobil damkar dari Kecamatan Jatiuwung dan Cibodas, serta ada bantuan juga dari Kabupaten dan Kota Tangerang," tambahnya.

Diketahui pabrik tersebut memiliki sekitar 500 drum berisi tiner dengan jumlah karyawan sebanyam 96 orang. Hingga berita ini diturunkan petugas masih berupaya memadamkan kobaran api.

>Iin 

Post a Comment

0 Comments