Peringati Hari Pahlawan Di Ujung Timur Indonesia

BantenNet.com. MALUKU- Peringatan Hari pahlawan 10 November 2017  digelar di lapangan Museum Monumen Trikora Kabupaten kepulauan Morotai Provinsi Maluku pada Jum'at (10/11/2017).

Upacara  dihadiri langsung oleh jajaran  TNI dari Kesatuan Aangkatan Udara Angkatan laut, Angkatan Darat  dan POLRI, Wakil BUPATI Pulau Morotai, para  veteran 45,Anggota DPRD,jajaran kajari pulau morotai dan seluruh pegawai di lingkup Pemda.

Peringatan Hari Pahlawan Kali ini bertema, "Persatuan Untuk Membangun Negri". Dengan Inspektur Upacara Kolonel Pnb. R Lubis dari angkatan TNI AU.

Dalam sambutannya kapten laut PM Yudistira Prakasa menyampaikan  Pahlawan nasional  Nyi Ageng Serang Pernah Berpesan  untuk kita semua bahwa keamanan dan ketentraman jiwa kita harus mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa orang yang mendekatkan diri kepada Tuhan tidak akan terperosok hidupnya dan tidak akan takut menghadapi cobaan hidup karena Tuhan akan selalu menuntun dan melimpahkan anugerah yang tidak ternilai harganya,"ucapnya.

Tempat saya yang terbaik adalah di tengah-tengah anak buah yang menurunkan perjuangan of gender pemerintah TNI akan perjuangan pahlawan nasional,"tambah Yudistira.

Sementara itu Wakil Bupati H.Asrun padoma berpesan Seorang  pahlawan Nasional seperti Professor Moch Yamin mempunyai cita -  cita yang tinggi demi persatuan dan Kesatuan bangsa  Indonesia dan itu bukan sekedar perkataan  akan tetapi itu  benar-benar harus didukung oleh kekuatan-kekuatan yang timbul pada akar sejarah bangsa kita sendiri.

Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para Pahlawan nya,"kata Asrun.

Kepulauan Morotai mempunyai  amanat yang sangat penting  dari menteri sosial ,bagaimana menjadikan kemerdekaan sebagai jembatan emas dalam wujud Bangsa  Indonesia yang merdeka bersatu berdaulat adil dan makmur.

Bangsa indonesia adalah Bangsa Patriotya seperti sang proklamator Bung Karno pernah menegaskan bahwa Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawan kalimat singkat yang memiliki makna mendalam bagi kita semua tanpa pengorbanan dan perjuangan para pahlawan dan Perintis Kemerdekaan tidak akan ada gagasan besar untuk mendirikan sebuah negara yang bernama Republik Indonesia.

Saya berharap dengan memperingati Hari Pahlawan Kita sebagai bangsa Indonesia selalu menjunjung tinggi nilai-nilai budaya dan terus memperkuat rasa satu kesatuan demi tercapainya  tujuan para pahlawan Nasional Indonesia yang telah memperjuangkan kemerdekaan.

Sekarang kita nikmati Bangsa Indonesia mendapatkan kemerdekaan. "Bukan dengan gratis namun  kita membayarnya dengan segenap tumpah dan darah kita darah nenek moyang kita yang menginginkan persatuan bangsa Indonesia terwujud.

Dalam kesempatan ini saya  meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya Kabupaten Kepulauan Morotai terus menjaga rasa kesatuan dan persatuan Indonesia kita kuatkan rasa silaturahmi dan persaudaraan kita, kita jaga keutuhan bangsa Indonesia,"harapnya.

Usai melakukan upacara kegiatan di isi dengan menaburkan kembang di taman makam pahlawan.

> brto/ ojie
iklan%2BKemendagri

Post a Comment

0 Comments