Putri Pantura Selalu Tanggap Bantu Warga Yang Sakit

BantenNet.com.KABUPATEN TANGERANG-Sosok Dr Umie Kulsum .HDL. MM biasa di juluki Putri Pantura yang berasal dari Pantai Utara Tangerang tepatnya Desa Surya Bahari Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang yang merupakan dari anak H. DL pengusaha yang bergerak di bidang Perikanan ia selalu tanggap menghadapi keluhan warga yang sakit.

Dr.Umie kulsum yang selalu gigih berjuang dalam mengemban tanggung jawab yang begitu  besar sebagai Dr selama ini.

Dalam menjalankan tugasnya sehari hari sebagai Dr di Puskesmas Cikuya Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang dirinya tidak pernah mengeluh.

Walaupun jarak tempuh  dari tempat tinggal hingga ke kantor teramat jauh dirinya tetap semangat, karena ini  merupakan amanah yang di embannya sebagai pelayan masyarakat.

Dr umie yang kini sebagai Dokter juga mengemban tugas menggantikan Kepala Puskesmas dikarenakan Kepala Puskesmas mutasi karena sakit.

Walaupun demikian Dirinya memiliki posisi tugas  ganda namun selalu siap melaksanakan tugasnya dengan rasa tanggung jawab besar.

Satu bukti kegigihan Dr. Umie dibuktikan manakala mendapatkan laporan ada warga desa cirende yang menderita gizi buruk. Dengan cepat dirinya langsung mendatangi warga yang sakit.

Menurut Umie, warga yang  menderita Gizi buruk atas nama Putik Alkoyum usia 1 tahun anak ke 3 dari salah satu keluarga yang tidak mampu. Dengan penuh tanggung jawab, dirinya langsung memeriksa disertai pemberian  bantuan susu, biskuit dan lainnya agar bisa pulih kembali.

Dr. Umie Kulsum MM yang pernah bertugas di RS. Balaraja kemudian di mutasi sebagai Kasubag Tu di Puskesmas Cikuya. "Hingga kini, baru bertugas selama 3 bulan menjelaskan, Saya selalu  berkata bahwa tanggung jawab atas apa yang di derita masyarakat jangan dibiarkan harus segera ditangani,katanya.

Masyarakat yang menderita harus terlayani semua ini harus dilakukan dari niat kita untuk melayani masyarakat sebagai abdi Negara.

Dengan rasa tanggung jawab, Insyallah saya lakukan dengan maksimal. Saya berharap kepada  masyarakat laporkan segera apabila ada kejadian di masyarakat agr bisa kita tangani,"harapnya.

>brto/iin

Post a Comment

0 Comments