F Reses Anggota DPRD Provinsi, Tahun 2018, Siswa SMA/SMK Sekolah GratisBantenNet.com

Reses Anggota DPRD Provinsi, Tahun 2018, Siswa SMA/SMK Sekolah Gratis

Nov 14, 2017, Tuesday, November 14, 2017
BantenNet.com.KABUPATEN TANGERANG - M. Nawa Said Dimyati anggota DPRD Provinsi Banten dari Komisi IV menggelar Reses masa persidangan ke I Tahun Sidang 2017-2018. Anggota DPRD Provinsi Banten periode 2014-2019 Fraksi Demokrat Dapil Kabupaten Tangerang bertempat di Kampung Malang Desa Gempol Sari Kecamatan Sepatan Timur (Septi) Kabupaten Tangerang Selasa (14/11/2017).

Dalam sambutannya Nawa mengatakan, menampung aspirasi dari masyarakat terkait usulan yang disampaikan. Adapun untuk Daerah pemilihan (Dapil) IV yang meliputi Kecamatan Sepatan Timur, Teluknaga, Kosambi, Pakuhaji, dan Sepatan.

Menurutnya, kegiatan Reses tidak ada kaitannya dengan partai politik Reses sama saja dengan kegiatan seperti di Desa maupun Kecamatan yaitu musrembang,"ucapnya.

Dari kegiatan ini nantinya Apa yang telah  disampaikan  akan menjadi agenda Kami dan  akan dibawa ketingkat rapat di DPRD Provinsi Banten.
Lebih jauh dirinya memberikan informasi baik untuk masyarakat Kabupaten Tangerang khususnya Banten yaitu, "Tahun 2018 bagi siswa siswi yang bersekolah di tingkat SMA/SMK  akan di gratisan dari pungutan yang selama ini terjadi.

Selain itu, Dari program Kesehatan juga nantinya bagi masyarakat yang sakit dan akan berobat kerumah sakit di gratis kan dengan hanya menunjukan KTP saja.

Program ini telah di cetusnya oleh H. Wahidin Halim selaku Gubernur Banten untuk merealisasikan program kerjanya,"jelasnya.

Sejauh ini banyak nya usulan dari warga kepada Anggota DPRD Provinsi ini terkait perbaikan sarana fisik, seperti pembangunan Mushollah  bedah rumah, fasilitas pendidikan seperti sekolah untuk Tingkat Anak (TK).

Menjawab salah satu pertanyaan dari warga Dirinya  menjelaskan, "Tahun ini untuk bedah rumah 1000 rumah yang dibedah oleh Kabupaten Tangerang ditambah lagi dari  bantuan dari pemerintah pusat.

Untuk sarana ibadah, adanya bantuan insetif untuk Rt, RW dan guru ngaji sudah Dianggarkan dan itu sudah lama di realisasikan. Sedangkan  untuk bantuan bedah rumah sudah ada program nya, tinggal di usulkan saja, dengan syarat semua persyaratan dipenuhi oleh warga lalu diusulkan  ke tingkat kabupaten maupun provinsi,"ungkapnya.

Selaku tuan rumah Mohomad Obo yang merupakan  salah satu kader partai sekaligus Ketua DPC Ormas Badak Banten mengatakan, Alhamdulillah ucapan terimakasih kepada Anggota DPRD Provinsi Banten telah hadir ke Kampung kita ini.

Diharapkan, dari semua usulan yang disampaikan warga nantinya dapat direalisasikan sesuai dengan keinginan warga selama ini,"harapnya.


Tampak hadir dalam kegiatan, Kepala Desa (Kades) yang diwakili, tokoh masyarakat, pemuda dan warga baik bapak maupun Ibu-ibu.

>iin







TerPopuler