Satu Tahun Roboh, Rumah Musriah Akan Di Bangun



BantenNet.com.KABUPATEN TANGERANG - Anggota DPR RI dari Komisi IX  dari Fraksi PPP, H. Irgan Chairul Mahfiz,M.Si beserta istri mendadak melakukan kunjungan ke wilayah Kampung Jungkel  Rt. 07/03  Desa Tanjakan Mekar Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang,  pada (01/10/2017).

Kunjungan Irgan Chairul Mahfiz,M.Si ke Kampung Jungkel berkaitan dengan informasi yang diterima dari rekan-rekan Jurnalis online yang telah menayangkan adanya satu warga yang rumahnya roboh sudah 1 tahun belum ada bantuan,"ungkap Irgan kepada BantenNet.com di sela-sela kunjungan. 

"Saya sangat prihatin dengan kejadian yang menimpa Ibu Musriah (55) dan keluarga. "Kunjungan ini sebagai bentuk perhatian kami sebagai wakil rakyat tentunya harus ada rasa tanggung jawab dan kewajiban untuk memperjuangkan nasib warga seperti yang menimpa Musriah  ini,"ungkapnya. 

"Saya sempat kaget juga, masih ada warga yang sudah 1 tahun rumahnya roboh namun belum juga mendapatkan bantuan untuk perbaikan. 

Namun, setelah saya dan istri datang ke rumah tersebut, Saya lihat seluruh puing reruntuhan  rumah yang roboh sudah tidak ada.

 

"Katanya, sudah ada kepedulian dari pihak Kecamatan, Polsek, Koramil dan desa yang telah membersihkan reruntuhan rumah itu dan nantinya akan di bangun kembali pihak pemerintah,"ungkapnya. 

Menurutnya," Alhamdulilah, kalau memang sudah ada penanganan serius dari pihak pemerintah seperti kecamatan, Polsek, Koramil dan desa. 

"Semoga saja untuk pembangunan kembali rumah ibu Musriah ini dapat disegerakan agar mereka dapat segera menempati rumah mereka yang sudah roboh itu,"harapnya. 

Sejauh ini, menurut Irgan, tentang kasus seperti ini diharapkan tidak terjadi kembali kepada warga yang kurang mampu. "Walaupun ada, harus cepat tanggap dan jangan di tunda-tunda. 

"Pemerintah sudah mempersiapkan anggaran setiap tahunnya apalagi dalam hal keadaan darurat, seperti kejadian ibu Mursiah ini. "Tinggal pihak pemerintah terkait tinggal berkoordinasi saja, seperti pihak Desa/kelurahan koordinasi dengan kecamatan lalu ke tingkat dinas terkait,"ungkapnya. 

"Saya mengapresiasi  sejumlah wartawan yang telah peduli terhadap derita saudara kita ini. "Semoga kedepan kepedulian dari rekan-rekan ini dapat terus dipertahankan," tegasnya 

Sementara itu, Mursiah kepada BantenNet.com disela sela kunjungan anggota DPRD RI  mengatakan, Ucapan terima kasih kepada bapak Irgan Chairul Mahfiz yang telah datang jauh-jauh ke tempat saya ini. 

Demikian juga dengan pihak pemerintah kecamatan, Polsek, Koramil dan Desa yang telah membantu dalam perbaikan rumah saya yang roboh ini,"ungkap Musriah. 

Menurutnya, hingga menunggu pembangunan rumah, Saya dan keluarga untuk sementara tinggal di rumah kakak yang memang bersebelahan dengan rumah saya,"jelasnya. 

Hingga berita ini di turunkan nampak suasana rumah yang roboh sudah tidak ada lagi matrial runtuhan karena sebelumnya sudah langsung di rapihkan oleh warga. 

>Berto/Yadi


Post a Comment

0 Comments