Warga Kecamatan Periuk Ramai Buat Akte Kelahiran

BantenNet.com.KOTA TANGERANG-Kantor Kecamatan Periuk Kota Tangerang diramaikan oleh warga yang membuat permohonan akte kelahiran dari semua kelurahan, kegiatan dari Discapil ini dilaksanakan pas gedung kecamatan, Selasa (21/11/1017).

Terlaksananya kegiatan ini sangat membantu warga serta dengan terselenggaranya pembuatan akte kelahiran di kecamatan, warga bisa ikut mengetahui proses pembuatan akte dengan sendirinya. 

Walaupun dari pagi hari warga sudah mengantri mereka senantiasa menunggu untuk membuat akte kelahiran, karena mereka tahu kalau membuat surat di Dinas catatan sipil sangat jauh dan memakan waktu.

Sampai siang hari  kecamatan masih di penuhi masyarakat mungkin sampai selesai, karena hampir semua kelurahan ikut membuat akte kelahiran.

Menurut warga Rw 12, bang Rais beliau antri dari pagi, sampai bolak balik untuk mengurus surat sampai siang hari harus menunggu untuk pengumuman suratnya lagi. 

Pelayanan Discapil Tangerang membagi pembuatan surat, Untuk kategori balita bisa langsung jadi, sedangkan dewasa tunggu sampai bulan depan.

Sementara, Camat Sumardi menjelaskan "Beliau hanya cuma bisa mempasilitasi tempat untuk tercapainya kegiatan ini, selebihnya di serahkan terhadap pegawai Discapil itu sendiri. 

Adapun tèrlaksananya kegiatan pembuatan akte kelahiran ini, supaya warga senantiasa melengkapi surat menyurat diri sendiri, maka di harapkan masyarakat kecamatan Periuk agar selalu menghormati kerja keras dari pegawai dinas catatan sipil,"ungkap Camat. 

>adun

Post a Comment

0 Comments