6 Tanda-tanda Anda Memiliki Penyakit Jantung


BantenNet.com- Penyakit jantung adalah salah satu penyakit yang perlu kita waspadai karena merupakan penyakit penyebab kematian nomor satu dunia.

Seperti di lansir dari jpnn.com. Penyakit jantung disebabkan oleh banyak faktor, diantaranya gaya hidup yang tidak sehat, kurang olahraga, stres dan cara diet yang tidak sesuai.

Ada berbagai macam ciri-ciri yang bisa dilihat jika seseorang terkena penyakit jantung.

Berikut adalah gejala awal yang sering dijumpai ketika serangan jatung menimpa seseorang, seperti dilansir laman Cheat Sheet.

1. Sering mual dan gangguan pencernaan
Mual dan gangguan pencernaan tanpa penjelasan yang masuk akal bisa menjadi tanda serangan jantung dan wanita lebih mungkin dibandingkan pria untuk mengalaminya.

2. Rahang sakit dan sakit gigi
Rasa sakit yang tidak bisa dijelaskan pada rahang dan gigi disertai dengan sakit kepala, merupakan pertanda serangan jantung.

3. Mendengkur
Mendengkur keras menyerupai suara terengah-engah atau tersedak bisa menjadi tanda apnea tidur.

Ini adalah saat Anda berhenti bernapas untuk saat-saat singkat, yang memberi tekanan ekstra pada jantung Anda.

4. Lingkar leher
Sebuah studi baru-baru ini dari Brasil menunjukkan bahwa orang dengan leher besar, terutama pria, mungkin berisiko tinggi terkena penyakit jantung.

Timbunan lemak di sekitar leher Anda bisa menghasilkan zat peradangan yang menyebabkan penumpukan plak di arteri karotis di leher Anda, yang menghambat kesehatan jantung Anda.

5. Berkeringat
Berkeringat adalah reaksi alami dan sehat terhadap aktivitas fisik atau cuaca panas.
Tapi jika Anda berkeringat disaat cuaca sedang dingin dan Anda juga memiliki ketidaknyamanan di dada Anda, itu bisa berarti awal serangan jantung.

6. Disfungsi seksual
Jika Anda mengalami masalah di kamar tidur, penyakit jantung mungkin adalah hal terakhir yang ada di pikiran Anda.

>red/jpnn

Posting Komentar

0 Komentar