Anda Akan Tersenyum Manis Setelah Membaca 6 Petuah Ini


Dalam kesempatan kali ini, saya akan berbagi beberapa Petuah dari salah seorang filosofi yunani yang sangat berpengaruh pada masanya.

Dan tentunya Anda pasti sudah pernah mendengar kisahnya, atau bahkan pernah membaca karya-karyanya. Tak lain dan tak bukan Beliau adalah Aristoteles, seorang filosofi kenamaan yang hidup pada tahun 384 SM - 322 SM.

Beliau gemar sekali memberi motivasi pada orang-orang disekitarnya, lewat karya tulis dan teori fikiran yang membuat namanya terkenal di seluruh dunia. 

Bahkan hingga kini, kata-kata motivasinya masih menjadi bahan pemikiran dan inspirasi bagi sebagian orang di zaman modern ini. Seperti yang di kutip dari jagokata.com (29/11/2017).

Berikut ini 6 Petuah Aristoteles yang bisa anda renungkan :

- Dengan memahami dan mengenali diri pribadi lebih dalam, maka anda akan memperlakukan orang lain seperti anda ingin di perlakukan.

- Anda akan berfikir matang sebelum menentukan suatu pilihan atau keputusan. Kebijaksanaan adalah keseimbangan antara akal dan fikiran anda.

- Hidup anda tanpa harapan adalah sia-sia belaka. Harapan kuat akan menciptakan gambaran di dalam diri anda, yang akan diikuti dan diwujudkan oleh semesta. Karena sesungguhnya anda saat ini adalah hasil fikiran dan gambaran anda pada masa lalu.

- Tersenyumlah! Ciptakan kebahagian itu di dalam diri anda. Berfikirlah positif setiap waktu tanpa terlewatkan.

- Cobalah untuk pejamkan mata dan bernafaslah dengan santai. Bayangkan bahwa diri anda adalah orang yang paling berbahagia di dunia ini.

- Musuh sesungguhnya bukan berada di luar diri, akan tetapi ada dalam diri anda. Jangan biarkan ketakutan mempengaruhi anda dalam berinteraksi dengan dunia. Melangkah terus ke depan, karena anda pun berhak atas dunia ini.

- Manusia adalah makhluk sosial. Manusia tak akan bisa hidup sendiri di dunia ini meskipun bergelimang harta. Carilah sahabat sejati anda, bersenda guraulah dengannya. Buatlah dunia ini menjadi tempat yang penuh cinta dan kasih sayang.

- Kendalikan emosi anda! Jangan biarkan emosi mengendalikan diri anda. Emosi punya kekuatan luar biasa yang bisa mempengaruhi fikiran anda. Untuk mengalahkannya, anda butuh keyakinan yang kuat.

>red 

Post a Comment

0 Comments