F Anggota Lantas Polda Banten Berhasil Tangani Kebakaran Bus Arimbi BerpenumpangBantenNet.com

Anggota Lantas Polda Banten Berhasil Tangani Kebakaran Bus Arimbi Berpenumpang

Dec 22, 2017, Friday, December 22, 2017

BantenNet.com.SERANG- Satu unit Bus Arimbi nopol B 7103 BGA yang sedang membawa penumpang mengalami kebakaran  di jalan Raya Serang - Jakarta Kota Serang tepatnya di depan Kampus Untirta pada Jum'at malam (22/12/2017).

Menurut Dirlantas Polda Banten yang memimpin penyelamatan penumpang dan arus lalin tersebut bahwa dugaan awal kebakaran mobil arimbi  karena konsleting yg dimulai dari lampu depan sebelah kiri kemudian berlanjut membakar sebagian dashboard depan bus dan atap dalam bus.

Anggota Polri segera membantu evakuasi penumpang,"Alhamdulilah, tidak ada korban jiwa.

Disamping membantu evakuasi penumpang, kami juga segera mengamankan jalur agar jangan sampe terjadi kemaceran total.

Disamping itu saya juga meminta bantuan mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk menghentikan apinya."Alhamdulilah dalam hitungan menit kebakaran sudah bisa diatasi.

Kemudian mobil Arimbinya dibawa ke Polda Banten untuk penyelidikan lebih lanjut dan  diperkirakan kerugian materiil  sebesar Rp +/- 30 jt,"katanya.

Sementara itu menurut  sopir bus Arimbi, Agus Salim. bahwa ketika mobilnya sampe di depan gerbang kampus Untirta tiba-tiba dia melihat ada asap mengepul keluar dari bagian depan mobil dan kemudian asap itu semakin besar.

Saya langsung menghentikan mobil dan kemudian berteriak agar para penumpang untuk turun. "Bertepatan dengan kejadian tersebut Banyak Anggota Polri berdatangan  dan memberikan pertolongan,"kata Agus.

Bahkan tidak lama juga mobil Damkar datang membantu menghentikan apinya."Saya mengucapkan terima kasih atas segala bantuannya,"katanya.

Sementara  Mimif salah satu  penumpang bus Arimbi mengatakan agak kaget juga ketika tahu kalo mobil yang ditumpanginya kebakaran dan segera menyelamatkan diri."Alhamdulilah,semua penumpang selamat,"katanya.

>red/mhs

TerPopuler