Antisipasi Pasien Difteri, RSUD Kabupaten Tangerang Siapkan Ruang Khusus


BantenNet.com. KABUPATEN TANGERANG- Dalam rangka upaya antisipasi Wabah penyakit Difteri, pihak RSUD Kabupaten Tangerang  menyiapkan dua ruangan khusus untuk antisipasi terhadap pasien baru yang menderita difteri.Hal ini  diungkapkan langsung oleh Humas RSUD Kabupaten Tangerang, Yudi seperti dilansir TangerangNews.com, pada Selasa (19/12/2017).

Ia mengatakan, dua ruangan khusus tersebut masih dalam tahap proses pembenahan. "Ruangan yang kita siapkan ini untuk yang diduga sebagai penjangkit difteri pada pasien baru. Perlengkapan khususnya bakal disiapkan," ujarnya.

Menurutnya, persiapan dua ruangan khusus isolasi ini untuk menindaklanjuti pasien penderita difteri yang meningkat di Tangerang.

"Ini tidaklanjut hasil data kemarin yang kita dapat kan meningkatkan, makanya kami menambahkan fasilitas ruangan isolasi ini," ucapnya.

Lebih lanjut Yudi menjelaskan, ruangan khusus isolasi tersebut akan menampung para pasien baru terduga kasus difteri yang akan diperiksa, sehingga antisipasi penularan pun bisa diatasi.

"Jadi pada pasien baru diduga difteri yang datang kesini (RSUD Kabupaten Tangerang). Sebelum menunggu hasil positif atau negatifnya penderita, kita tampung dulu di sini, biar nggak nular," katanya.

Disamping itu, penderita penyakit difteri yang sedang di rawat di RSUD Kabupaten Tangerang saat ini mengalami penurunan. 
"Sebelumnya kan ada 49 penderita yang dirawat di sini. Saat ini 36 pasien Alhamdulillah sudah pulang. Dua pasien meninggal. Jadi sekarang tersisa 11 pasien yang dirawat," tuturnya.

>red

Posting Komentar

0 Komentar