Bupati Pandeglang Harapkan Pegawai RSUD Ikut Akreditasi


BantenNet.com. PANDEGLANG - Bupati Pandeglang, Provinsi Banten, Irna Narulita memperjuangkan kesejahteraan para pegawai di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah dan yang bertugas di pelayanan kesehatan lainnya.

"Masalah kesejahteraan akan kita perjuangkan, yang penting secara bertahap kita minta pelayanan kepada masyarakat ditingkatkan," katanya di Pandeglang, Senin (11/12/2017) seperti dilansir Antaranews.

Pelayanan maksimal dari para pegawai RSUD dan pusat pelayanan kesehatan lainnya menjadi ujung tombak dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

"Selama ini pelayanan sudah bagus, tapi kita tekankan agar lebih baik lagi," ujarnya.
Terkait penilaian akreditasi oleh Akreditasi Komite Skreditasi Rumah Sakit (Kars), dia menyatakan harus dipersiapkan dan diharapkan bisa lolos.

Menurut dia, ada 15 pokja yang dinilai, minimal delapan pokja harus lulus. Setelah mendapatkan akreditasi, pelayanan RSUD harus lebih baik.

Irna Narulita memberikan motivasi kepada para pegawai dilingkungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) untuk mengikuti akreditasi, namun pelayanan harus ditingkatkan jangan karena ada penilaian.

"Semua unit harus mengerti standar pelayanan minimal (SPM). Karena semua yang ditanyakan oleh tim penilai tidak akan jauh dari pekerjaan yang dilakukan setiap hari.

Jangan berkecil hati, terus semangat, yang terpenting apa yang menjadi tugas kita lakukan dengan baik," ujarnya.

Direktur Utama Rumah Sakit RSUD Firman mengatakan dalam mengikuti akreditasi Kars ini melakukan persiapan walaupun dengan waktu yang singkat.

"Normalnya itu dalam persiapan akreditasi ini satu tahun, Kami hanya diberi waktu 6 bulan. Untuk itu kita harus bergerak cepat," katanya.

>red/ant

Post a Comment

0 Comments