Dewan Pendidikan Kabupaten Tangerang Bangkitkan Pendidikan Nonformal Dan BLK


BantenNet.com.KABUPATEN TANGERANG - Dewan Pendidikan Kabupaten Tangerang menilai pada Pendidikan Non Formal dan Badan Latihan Kerja ( BLK ) diKabupaten Tangerang perlu ada perhatian serius dari Pemerintah Daerah dan Dewan."Demikian hak ini dikatakan Prof Dr Erman Anom.

Kami sangat prihatin dengan masyarakat yang putus sekolah maupun pengangguran, dimana dewan pendidikan membangkitkan pendidikan non formal melalui BLK,"ucap disaat diterima Ketua Komisi II Ahmad Supriyadi.

"Alasanya pendidikan nonformal belum digarap serius dimana dengan instansi terkait dari Dinas Pendidkan dan Disnaker maupun dewan khususnya komisi II.

Kami akan mengupayakan pengentasan angka penggangguran diKabupaten Tangerang. Dimana kita akan merencanakan mendukung pemerintah maupun dewan mencetak tenaga terampil melalui Badan Latihan Kerja secara serius,"katanya.

Sementara Anggota DPRD Kab Tangerang Ahmad Supriyadi sekaligus Ketua Komisi II menjelaskan," Pihaknya sangat berterimakasih atas kunjungan dan masukan dari Dewan Pendidikan.

Terkait pendidikan diKabupaten Tangerang sangat prihatin,apa yang diwujudkan pemerintah daerah Kabupaten Tangerang masih banyak pembenahan.

Seperti pendidikan Non Formal dan Badan Latihan Kerja, kami mendorong dan akan menganggarkan," Jelasnya

" Bahkan perlu ada kerjasama kepada instasi terkait Dinas Pendidikan Kab Tangerang dan Disnker Kab Tangerang sebagai pelaksana, diharapkan bisa mewujudkan sinergitas menuju Tangerang Gemilang," Ungkap Ahmad Supriyadi.

 >red/soleh 

Posting Komentar

0 Komentar