Dukung Minat Atlet Panahan SMB Dan PERPANI Helat Turnamen Bertajuk Growing Archery


BantenNet.com. BEKASI- Summarecon Mal Bekasi (SMB) bekerjasama dengan Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) menggelar sebuah turnamen kejuaraan yang bertajuk 'Growing Archery' yang berlangsung pada tanggal 15-17 Desember 2017 di area The Downtown Walk. Kali ini SMB terpilih sebagai venue turnamen panahan bergengsi di Bekasi.

Dikutip dari LiputanToday.com.Center Director SMB, Ugi Cahyono mengatakan, pihaknya menghadirkan turnamen olahraga panahan di SMB. Hal tersebut menurutnya menjadi suatu hal yang baru yang dapat diberikan oleh SMB.

"Kegiatan ini diadakan selain untuk memfasilitasi dan mendukung minat dari para atlet panahan di Indonesia juga sebagai sarana pembelajaran bagi para pemanah, baik pemula maupun atlet," ujar Ugi, Sabtu (16/12/2017).

Ia menyebutkan, area seluas 2.820 m2 dirancang dengan aman agar menjadi lapangan panahan yang nyaman, baik bagi para pemanah maupun bagi para pengunjung yang sekedar ingin menyaksikan jalannya pertandingan.

"Kami juga menyiapkan papan target yang dilengkapi dengan dinding pengaman di bagian belakang setinggi 5 meter berbahan spandek alumunium untuk membantu menghalangi laju anak panah yang tidak mengenai sasaran," jelasnya.

Turnamen ini dapat diikuti secara individual maupun beregu yang terbagi dalam 5 kategori, yaitu pelajar SD, SMP, SMA, Cartel Challenge, dan Compund.

Bagi peserta pelajar SD dapat memanah dengan jarak 10 meter dan 15 meter. Pelajar SMP jarak 15 meter dan 20 meter. Sementara, SMA dengan jarak 30 meter dalam dua sesi.

"Wahana olahraga ini dibuat agar dapat memfasilitasi para atlet maupun pengunjung untuk dapat mengenal dan berlatih olahraga panahan, sebagai media pembelajaran bagi para pemanah pemula dan sarana kaderisasi untuk mengarahkan pelatihan memanah yang lebih baik, yaitu tingkat provinsi maupun nasional," imbuhnya.

>red

Posting Komentar

0 Komentar