F Hut Ke-69 BPBN, Ketua II DPW Harapkan Generasi Muda Lebih Mencintai NKRIBantenNet.com

Hut Ke-69 BPBN, Ketua II DPW Harapkan Generasi Muda Lebih Mencintai NKRI

Dec 21, 2017, Thursday, December 21, 2017
 

BantenNet.com. KABUPATEN TANGERANG- Barisan Patriot Bela Negara (BPBN ) Memperingatan Hari ulang tahun (HUT) ke-69, yang dilaksanakan di lapangan Alun-alun Barat Kota Serang,Provinsi Banten pada Selasa (19/12/2017) lalu.

Peringatan Hut ke-69 Bela Negara di hadiri oleh Ketua Umum BPBN, H Dadeng Saefudin,Dan Jajaran Polda Banten, Dandim Banten, Jajaran Koramil, Jajaran ASN banten, Seluruh ketua DPW I dan DPW II dari berbagai wilayah di tingkat Provinsi.  Dan tidak kurang dari 1.000 peserta yang mengikuti pagelaran acara tersebut.

Nurdin Kurniawan, Ketua II Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) BPBN Kabupaten Tangerang saat disabangi di kantor Sekretariat mengatakan,"Kami merasa bangga menjadi bagian dari BPBN.



Dan kami sebagai warga Negara Indonesia, Wajib untuk menjaga dan membela Negara dari setiap ancaman,"tegasnya.

Di karenakan Negara Indonesia telah merdeka, Tugas kita sekarang yaitu mengisi kemerdekaan,yang merupakan warisan dari pendiri bangsa ini, Yaitu Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, Dan itu harus kita jadikan pedoman dalam mengisi kemerdekaan ini,"tuturnya.

Menurutnya "Bela Negara adalah,Merupakan," Tekad, Sikap, Dan perilaku warga negara yang dilakukan secara teratur, menyeluruh, dan terpadu serta dijiwai oleh kecintaan kepada NKRI. Berlandaskan dan dasar PANCASILA dan UUD 1945, dalam menjamin kelangsungan hidup Bangsa dan Negara.

“Dan harapan kami,kegiatan upacara yang kami lakukan di hari itu, menjadikan satu momentum dan pembelajaran kepada kami.

Umumnya kepada generasi muda agar lebih mengenal dan cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),"pungkasnya.

>red/dry

TerPopuler