Hut PKK Desa Kedung Dalam, Gelar Turnamen Balap Burung

Hut PKK Desa Kedung Dalam, Gelar Turnamen Balap Burung

Dec 31, 2017, Sunday, December 31, 2017

BantenNet.com.KABUPATEN TANGERANG - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (Hut) PKK Desa Kedung Dalam Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang Pemerintah Desa adakan kegiatan  turnamen balap burung Merpati pada Minggu (31/12 /2017)  bertempat  Kampung Buaran Asem Desa Tanjung Anom Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang.

"Alhamdulillah, Sudah ke dua kalinya melaksanakan kegiatan seperti ini. Ada sekitar 120 peserta yang ikut lomba.
Untuk jenis perlombaan adalah burung balap,"ungkap Jaenudin yang akrab disapa Lurah Joni Kepala Desa (Kades) Kedung Dalam kepada BantenNet.com di lokasi kegiatan.


Kegiatan ini juga sekaligus dalam rangka Memeriahkan Hari Ulang Tahun PKK Desa Kedung Dalam.

Berhubung Saya juga pencinta burung dan tergabung dalam komunitas, banyak usulan dari para komunitas pencinta burung balap kepada saya,"ungkapnya.

Kali ini panitia menyediakan hadiah 2 ekor hewan kambing, vcd, kipas angin dan tropi dari Pemerintah Desa Kedung Dalam dan  juga dana pembinaan bagi pemenang.

Menurut Kades, kegiatan perlombaan balap burung Merpati merupakan para komunitas pecinta burung Merpati.

Adapun para peserta nya datang dari berbagai desa, untuk wilayah Pantura Kabupaten Tangerang merupakan peserta terbanyak yang mengikuti kegiatan bahkan dari luar Kabupaten Tangerang juga turut hadir ikuti perlombaan.

Untuk lokasi kegiatan sendiri kenapa di laksanakan di lain Desa, Tepat ini merupakan titik kumpulnya para komunitas dan setiap hari selalu ada kegiatan lomba.

Selain itu, di lokasi ini untuk tempat, angin dan Medan nya sangat baik untuk lomba,"jelas Kades.

>red/kevin

TerPopuler