F Jajaran Polsek Kelapa Dua Ringkus Pelaku Curanmor BersenpiBantenNet.com

Jajaran Polsek Kelapa Dua Ringkus Pelaku Curanmor Bersenpi

Dec 2, 2017, Saturday, December 02, 2017
BantenNet.com.KABUPATEN TANGERANG-Jajaran Anggota Polsek Kelapa Dua berhasil  melumpuhkan pelaku pencurian kendaraan bermotor yang beraksi menggunakan Senjata Api (Senpi) dan Senjata Tajam (Sajam).

Menurut Kapolsek Kelapa Dua Kompol Endang Sukamawijaya SH menjelaskan," Dari hasil laporan warga pada hari Rabu 15 November sekitar jam 13.00 wib siang terjadi pencurian yang berlokasi di Kosan Merah di Jalan Raflesia Kelurahan Bencongan Indah Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang.

ahwa Pwt mengalami kejadian kehilangan motor 1 unit Sepeda Motor Suzuki Satria FU, sehingga korban melaporkan kepada petugas Polsek Kelapa Dua,"jelasnya.       

Namun atas laporan korban,"petugas segera mengambil tindakan olah kejadian perkara, dengan menemukan petunjuk dari CCTV yang ada disekitar bahwa melihat seseorang yang gerak geriknya mencurigakan yang tidak jauh dari lokasi kejadian," ucap Endang.         

Dari hasil pantauan CCTV itu ditemukan yang dicurigai. Maka pada Jumat 17 November langsung melakukan penangkapan terhadap RA diwilayah Bencongan Indah.

Lalu kepada petugas RA mengakui melakukan pencurian bersama rekannya MY dan TL yang keduanya masih dalam pencarian pihak yang berwajib,"katanya. 

Namun dari laporan dari petugas, ketika melintas melihat dua orang yang mencurigakan dengan berusaha mengeluarkan sesuatu dipinggangnya terlihat seperti senjata api.

Mengetahui hal itu kemudian petugas polsek kelapa dua oleh Tim Vipers yang dipimpin Kanit Reskim AKP. Mukmin. SH langsung melakukan pengejaran kepada dua pengendara motor tersebut.

Disaat berlawanan petugas menghadang  pengendara motor yang dibawa dua orang berboncengan," bahkan pengendara motor tersebut menabrak mobil Tim Vipers sehingga terjatuh dan kedua orang tersebut sempat kabur, sehingga salah satu petugas melakukan tembakan peringatan keatas.

Namun kedua orang tersebut menghiraukan dan melakukan perlawanan, maka petugas polsek kelapa dua dengan terpaksa melumpuhkan CB dan RH sebagai pelaku dengan timah panas,"kata Kapolsek.   

Sementara barang bukti yang diamankan oleh petugas 1 unit senjata api rakitan jenis revolver beserta 3 puluru, 3 senjata tajam, 5 buah anak buah kunci letter T, 1 buah gagang kunci letter T, sedangkan dari seorang pelaku berinisial RH ditemukan senjata tajam ditangannya.

Masing masing pelaku dikenakan sangsi hukum yaitu RA akan dikenakan pasal 55 dengan ancaman 7 tahun penjara, CB akan dikenakan pasal 1 ayat ( 1 ) UU darurat no 12 tahun 1951 dengan hukuman maksimal 20 tahun penjara dan RH dikenakan pasal 2 ayat 1 UU darurat no 12 tentang kepemilikan senjata tajam.

Dengan ancaman 10 tahun penjara dan Pasal 363 KUHP yaitu pencurian dengan pemberatan dengan hukuman 9 tahun penjara,"pungkas Kapolsek.

>red/Soleh 

TerPopuler