Kapolda Banten Dan Disperindag Cek Harga Sembako Di Pasar Lebak


BantenNet.com. LEBAK -Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo bersama Kapolres, Disperindag, Kepala pasar dan tim Satgas pangan  melakukan kunjungan ke lokasi Pasar Lebak, pada Kamis (14/12/2017).

Kunjungan dilakukan untuk mengecek harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dari para pedagang  jelang Natal dan Tahun baru.

Kapolda Banten mendatangi  loss pasar pertama untuk pedagang bawang dan cabe. Dalam wawancara dengan jajaran  pedagang menjelaskan, harga bawang merah dan cabe dan daging ayam harga stabil tidak mengalami kenaikan. Demikian pula dengan daging sapi penjelasan pedagang masih stabil.

Lain halnya dengan harga beras, hasil wawncara dengan pedagang beras,  ada kenaikan  berkisar  antara Rp 200 sampai Rp 500, sedangkan terhadap harga gula putih dan minyak goreng terjadi penurunan sebesar Rp.1000 rupiah

Secara umum harga barang dalam keadaan stabil.

Kapolda Banten berpesan, kepada pedagang agar terhadap kenaikan harga yang  drastis segera diinfokan sehingga bisa ditelusuri apa yang menjadi penyebabnya.

Apakah ada kelangkaan ataukah masalah distribusi atau bahkan terjadi penimbunan, terhadap para spekulan yang berusaha untuk k ambil untung dengan sengaja menimbun barang sehingga terjadi kelengkapan. Satgas tidak akan segan segan untuk mengambil tindakan tegas,"jelasnya.

Kapolda berkomitmen akan berusaha untuk menjaga agar harga sembako tetap stabil sampai dengan pergantian tahun sehingga masyarakat tetap tenang dan tidak terjadi kelengkapan.

Kenaikan harga yang  dilakukan oleh spekulan, dalam waktu dekat akan dilaksanakan operasi pasar oleh Bulog  untuk menjamin harga sembako khususnya Beras agar harganya tetap stabil,"ungkap Kapolda.

>red/hms

Posting Komentar

0 Komentar