Kapolda Banten,Laporkan Jika Ada Oknum Polisi Minta Uang Izin Keramaian


BantenNet.com. BANTEN-Polda Banten mengimbau masyarakat segera melapor jika ada oknum polisi di wilayah Banten meminta sejumlah uang untuk mengurus izin keramaian suatu acara.

“Bagi kami prinsipnya ini adalah untuk semakin memperbaiki diri. Ya kalau memang ada, itu dilaporkan saja,” kata Kapolda Banten Birgjen Listyo Sigit Prabowo, di Kota Serang, Rabu (20/12/2017) seperti dilansir melalui kabar6.com.

Hal ini untuk terus meningkatkan citra Polri di mata masyarakat.

Selain itu, Polres Serang dan Polda Banten telah meraih penghargaan dari Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara (PAN) dan Reformasi Birokrasi (RB).

Polda Banten meraih Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Sedangkan Polres Serang meraih Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Kemudian ada beberapa item yang dinilai oleh kementrian PAN, yang menurut kementrian PAN menurunkan tim internal dan eksternal,”terangnya.

Mantan ajudan Presiden Jokowi dan Kapolres Solo itu, penghargaan yang diberikan oleh Menpan-RB dan disaksikan oleh KPK, menjadi pecutan agar institusi Polda Banten dan Polres Serang, untuk terus memperbaiki kinerjanya menjadi korps baju coklat yang profesional.

“Yang jelas, komitmen dan arahan dari pimpinan sudah jelas, yang tertuang dalam promoter, kemudian kita jabarkan dalam tugas kita,” terangnya.

Perlu diketahui bahwa pada Selasa, 12 Desember 2017, Polda Banten dan Polres Serang raih penghargaan WBK dan WBBM dari Kemen PAN-RB. Pemberian penghargaan itu berlangsung di Jakarta, yang disaksikan oleh La Ode M.Syarif, Wakil Ketua KPK.

Bersama Polda Banten, ada juga Polres lain yang meraih penghargaan dari Kemena PAN-RB, yakni Polda Sumut, Polrestabes Medan, Dirtipikor Bareskrim Polri, Polrestabes Surabaya, hingga Polrestabes Semarang.

>red 

Posting Komentar

0 Komentar