Kodam V/Brawijaya Gelar Syukuran HUT ke 69 dan Hari Juang Kartika ke 72


BantenNet.com. SIDOARJO-Diusianya yang ke-72 Kodam V/Brawijaya menggelar acara syukuran memperingati HUT Kodam V/Brawijaya ke 69 Tahun dan Hari Juang Kartika ke 72 Tahun yang bertempat di Gedung Olah Raga Hayam Wuruk Kodam V/Brawijaya.

Acara tersebut dihadiri oleh Pangdam V/Brawijaya, Gubernur Jawa Timur dan Para Pejabat Kodam V/Brawijaya lainnya.

Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Arif Rahman. Dalam Sambutannya beliau menekankan agar para prajurit  lebih tahu tentang tugas dan tanggung jawab TNI di bidang pertahanan negara.

Kita tidak bisa melaksanakan tugas tanpa bantuan rakyat, oleh karena itu para prajurit harus dekat dengan rakyat dan harus dapat melindungi serta membantu kesulitan rakyat, "Bersama Rakyat TNI Kuat".

"Prajurit harus memahami dan mentaati hukum serta kearifan lokal, jangan ada prajurit yang bertingkah laku kasar terhadap rakyat apalagi sampai menyakiti rakyat,"tegas Pangdam V/Brawijaya.

Gubernur Jawa Timur  Dr. H. Soekarwo, S.H, M.Hum. Mengatakan, Beliau merespon positif dengan kegiatan – kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI khususnya TNI AD.
Di Hari Ulang Tahun Kodam V dan Hari Juanga Kartika ini, beliau menghimbau agar peran aktif TNI sangat dibutuhkan oleh masyarakat terutama masyarakat Jawa Timur.

Gubernur Jatim juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat di Provinsi Jawa Timur untuk senantiasa bersama-sama menjaga suasana damai yang telah berjalan agar situasi keamanan semakin kondusif sehingga pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat dapat menjalankan pembangunan dengan baik disegala bidang.

Kegiatan di isi dengan penyerahan penghargaan dan tali asih kepada para Prajurit dan ASN yang berprestasi.

Salah satu Prajurit yang berprestasi yaitu Komandan Kodim 0816/Sidoarjo Letkol Inf Fadli Mulyono, S.I.P. yang beberapa bulan yang lalu meraih Juara 2 Lomba Karlister  tingkat TNI AD TA 2017. Tali Asih diberikan langsung oleh Pangdam V/Brawijaya kepada Dandim 0824/Jember, Dandim 0816/Sidoarjo, Praka Hanib Mustangim Ta Yon Arhanudse 8 dan ASN Linawati dari Ajendam V/Brawijaya.

>red

Post a Comment

0 Comments