Korem 064/MY Dan Kodim 0603/Lebak Gelar Program Pendampingan Upsus Swasembada Pangan


BantenNet.com. LEBAK – Korem 064/Maulana Yusuf ( MY ) beserta Kodim 0603/Lebak tahun 2017 mendapat kepercayaan  dari Kementerian Pertanian Pusat, dalam rangka Program Pendampingan Upsus Swasembada Pangan.Selasa (05/12/2017).

Dilansir melalui bungasbanten.co.id. Dalam kegiatan Program Cetak sawah baru yang berlokasi diDesa Campaka dan Parakan Lima Kecamatan Cirinten Kabupaten Lebak.

Tampak pada program ini, Areal sawah baru dibuka seluas 125 Ha.Diharapkan ke depan Kabupaten Lebak dapat mempertahankannya sebagai Kabupaten Lumbung padi di Provinsi Banten selain Kabupaten Pandeglang.

Pengerahan anggota Kodim 0603/Lebak dimulai awal oktober dengan harapan dapat meningkatkan Luas Tambah Tanam periode Okmar. Personil yang dilibatkan seluruh jajaran koramil berjumlah  80 orang setiap harinya.

Para anggota TNI bahu membahu berbaur dengan masyarakat pemilik lahan bekerja menggarap lahan agar segera bisa ditanami secepatnya,“Diharapkan target penanaman sawah baru selesai pada bulan ini.

Kegiatan ini kerjasama dengan dinas pertanian,Kabupaten Lebak  tentunya lahan yang di buka, TNI nantinya akan digarap oleh kelompok tani yang ada didesa tersebut.

Program ketahanan pangan dan swasembada ini sudah direalisasikan kepada dinas pertanian oleh Kementerian pertanian pusat dan didampingi langsung  oleh TNI-AD.

Salah satunya Koramil Rangkasbitung yang telah menurunkan anggotanya sekitar 9 personil  setiap harinya membantu pengerjaan tahap finishing mulai membuat pematang,mentraktor dan menggaru dengan menggunakan alsint seluas 125 ha.

Kapten Dedi Junaedi  Danramil 0301/ Rangkasbitung mengatakan,”Kami hanya membantu membuka lahan perkebunan masyarakat setempat untuk dijadilan lahan persawahan, yang nantinya akan digarap oleh masyarakat setempat, seperti kelompok tani.

” Program ini langsung dari Kementerian Pertanian yang tentunya kami ditunjuk untuk membantu masyarakat, yang memang lahannya sudah ada,"ungkapnya.

”Dan harapan saya kedepan dengan adanya program Ketahanan Pangan dan swasembada ini bisa berjalan dengan sukses, "harap Danramil.


>red 

Posting Komentar

0 Komentar