Kota Tangerang Gelar Festival Budaya Nusantara


BantenNet.com.KOTA TANGERANG–Kirab Baju Adat Daerah terlihat dalam Festival Budaya Kota Tangerang 2017 yang terpusat di Tuggu Adipura Kota Tangerang,pada  Minggu (3/12/2017).

Seperti dilansir melalui Beritatangsel.com. Ini merupakan ritual penting untuk kembali memupuk kesadaran Bangsa Indonesia atas keragaman seni dan budaya tanah air yang saat ini mulai terkikis oleh budaya bangsa asing, "demikian hal ini  dikatakan Camat Karang Tengah, Matrobin disela-sela acara. 

“Kita bisa merasakan Indonesia yang penuh cinta dami dan keragaman budayanya dalam Festival Budaya Nusantara di Kota Tangerang, yang diikuti seluruh elemen masyarakat dari berbagai suku dan etnis,” ujar Matrobin.

Acara Festival Budaya Kota Tangerang yang berlangsung hingga tanggal 7 Desember 2017 mendatang. Menurut dia, dapat membangkitkan rasa nasionalisme dan semakin sadar serta tahu akan kekayaan budaya Indonesia tidak terbatas.

“Menurut saya acara seperti itu sangat penting dan banyak manfaatnya, selain kita tahu akan keanekaragaman adat dan budaya Indonesia, raga kita pun menjadi sehat dengan berjalan kaki,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap, acara Festival Budaya Kota Tangerang yang akan datang, bisa diikuti banyak peserta agar Festival itu lebih meriah.

“Masyarakat yang ikut lebih banyak lagi, agar bisa menampilkan adat dan budayanya masing-masing, mau itu lokal atau nasional,” tandasnya.


>red

Posting Komentar

0 Komentar