KPUD Kabupaten Tangerang Gelar Sosialisasi Pilkada Serentak 2018 Di Kecamatan Sepatan


BantenNet.com .Kabupaten Tangerang - Dalam menjaring pemilih yang aktif dan mengurangi golput di pilkada serentak Kabupaten Tangerang Tahun 2018, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tangerang melakukan Sosialisasi tentang tahapan Pilkada dengan Tokoh dan masyarakat Kecamatan Sepatan di GSG Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang pada, Minggu ( 24/12).

Dalam kesempatan nya Ramelan anggota Komisi KPUD kabupaten Tangerang mengatakan, sosialisasi ini memberikan gambaran pada masyarakat tentang tahapan tahapan Pilkada serentak nanti dari tahapan persiapan dan tahapan penyelenggaraannya.

"Bukan itu saja, bagaimana tugas PPDP dalam menyampaikan rekapitulasi hasil Coklit kepada PPS untuk dilakukan penyusunan daftar pemilih hasil pemutakhiran,"lanjutnya.

Serta bagaimana petugas PPS dalam pemutakhiran data dan daftar pemilih, baik mengusulkan calon PPDP kepada KPU Kabupaten) Kota melalui PPK,melakukan bimbingan teknis kepada PPDP, Menyusun bimbingan daftar pemilih dan menyampaikan Karya hasil pemutakhiran serta mengumumkannya.

Dan bila ada kesalahan pihak PPK atau PPS memperbaik hasil dari semua itu di umumkan kembali dari hasil DPS dan mengumumkan di hasil DPT tadi,"jelas Ramelan.

Tampak dalam kegiatan sosialisasi Tokoh dan masyarakat se kecamatan Sepatan pada pemilihan Bupati dan wakil Bupati Tangerang yang akan dilaksanakan pada Rabu 27 Juni 2018 nanti dihadiri sebanyak 70 orang  dari berbagai elemen atau unsur  serta hadir juga Ketua PPK Kecamatan Sepatan Regi Komarudin,Panwas Kecamatan Jakaria Ansor,Didi Munadi Kasubag Tehnis KPUD Kabupaten Tangerang,

> ladien

Posting Komentar

0 Komentar