Liana Sari Warga Sepatan,Penderita Bedreden Perlu Penanganan Serius


BantenNet.com.KABUPATEN TANGERANG-Kondisi yang malang nasib putri dari bapak Saiman bernama Liana Sari ( 17 thn ) warga Kampung Pisangan Desa Kayu Agung Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang yang mengalami Bedreden cacat berat, sehingga membuat badannya kaku dan tidak bisa bergerak.

Dengan usia 17 tahun, akan tetapi hanya memiliki berat 15 Kg, pihak keluarga telah berupaya dan perlu adanya penanganan khusus dalam proses penyembuhannya.

Menurut salah satu tokoh masyarakat Desa Kayu Agung Kecamatan Sepatan, Ustad Alwani mengatakan bahwa pemerintah daerah sudah mengetahui melalui kementerian sosial yang memberikan bantuan 3,6 juta pertahun untuk seumur hidup.

Itu pun karena saya yang aktif pergi dan mengajukan bantuan kepada kementerian sosial RI untuk memberi tahu kondisi Liana.

Namun demikian, perlu juga instansi lain yang terkait dan pejabat pembuat kebijakan agar bisa memperhatikan dan membantu Liana,"katanya  Senin (25/12/2017) dikediaman Keluarga Liana Sari di Sepatan.

Mungkin bertepatan dengan HUT Kabupaten Tangerang yang ke 74 ini Dinas terkait seperti Dinas Kesehatan bisa lebih memperhatikan nasib Liana saat ini.

Ketika disinggung terkait perhatian dari Pemerintah Desa maupun Kecamatan untuk mengetahui kondisi Liana Sari saat ini," Pihaknya maupun dirinya tidak mengetahui hal itu, namun jika setahu dirinya bahwa pemerintah desa belum sempat melihat kondisi Liana saat ini, pihak kecamatan pun demikian, belum tahu tentang kondisi Liana,"jelas Alwani sebagai Putra Daerah Asli Sepatan.

"Pihaknya berharap bahwa ada tindakan dari dinas terkait tentang kondisi sakit Liana saat ini,kiranya motivasi kita semua bisa menambah semangat hidup untuk Liana," Tambah Alwani yang juga Pengurus LSM Asosiasi Penyelamat Indonesia ( API ) itu.

>soleh 

Post a Comment

0 Comments