Ormas LTP Dan Dinkes Menggelar Baksos Sunatan Masal Warga Pakuhaji


BantenNet.com. KABUPATEN TANGERANG - Organisasi masyarakat Lintas Tokoh Pantura (LTP) menggelar Bakti Sosial (Baksos) Sunatan Masal kepada warga yang ada di wilayah Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang pada Sabtu (9/12/2017). 

Kegiatan yang digelar di Kediaman salah satu tokoh Pantura Desa Buaran Mangga Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang.

Dilansir dari Potretnet.com. Tampak hadir Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar Bupati Tangerang pada kegiatan.
Bupati Menuturkan"Saya sangat Mengapresiasi Acara Baksos yang di gelar Ormas LTP, Acara Baksos ini Bisa Memberikan Contoh Kepada Ormas Lain."ungkap Bupati disela-sela kegiatan.

Demikian pula disampaikan Ketua Umum LTP H. Ahmad Yani, "Ormas LTP Berkomitmen dan memiliki platform bahwa; LTP wajib mendukung kebenaran, berkata dan berfikir baik.

Kegiatan LTP meliputi sosial dengan cara membuat pengobatan, dan sunatan gratis. Ini dilakukan untuk kegiatan sosial kepada masyarakat," ungkapnya.

Bahwa kegiatan Ormas selalu Aktif dengan Kegiatan Sosial lain nya seperti hal nya kegiatan Pengajian Kuliah Subuh tiap minggu pagi di masjid Al Makmur di desa kampung Besar kecamatan Teluknaga, "terangnya. 


Acara Baksos sudah dilaksanakan di 2 kecamatan, kosambi dan teluknaga ,kali ini yang ke 3 kali nya di laksanakan di Wilayah Pakuhaji.

Untuk kali ini, Peserta  pasien umum berjumlah 400 orang, dan untuk sunatan (Sirkumsisi) ada 100 anak-anak, Sunat massal 87 dan pasien pengobatan 300 orang, Jumlah total yang mengikuti acara tersebut 387 orang yang ada di Wilayah Pakuhaji,"jelasnya.

Demikian pula  dengan Dr. Ummi Kulsum selaku Ketua  pelaksana Baksos yang didampingi tim Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang menjelaskan, Kegiatan Baksos yang di laksanakan LTP  merupakan program kerja sama di bidang medis dengan para dokter dari Rumah Sakit Umum (RSU) Tangerang dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang.

Sedangkan untuk Untuk obat dan tim medis maupun paramedis di fasilitasi oleh Dinkes Kabupaten Tangerang.

Insyaallah, Kami akan laksanakan secara bersama untuk di wilayah Tangerang Utara ini. "Sebelumnya kegiatan serupa juga sudah dilaksanakan di wilayah Kecamatan Kosambi, Teluknaga dan kali ini Kecamatan Pakuhaji,"ungkapnya.

Alhamdulillah, Ada sebanyak 300 pasien dalam Pengobatan masal ini selain itu Kami juga melakukan gerakan senam prolanis bersama warga, pemeriksaan tensi darah, Asam urat, Kolesterol dan gds. Sedangkan untuk Sunatan di lakukan kepada 85 anak.

Kegiatan ini merupakan suatu panggilan jiwa terutama untuk orang Pantura Pantura. "Intinya, Saya senang dengan antusias masyarakat terhadap menjaga kesehatan," ucapnya.

>red





Post a Comment

0 Comments