Sambut HJK, Koramil 0816/03 Buduran Giat Aksi Peduli Warakawuri


BantenNet.com. SIDOARJO-Koramil 0816/03 Buduran Kabupaten Sidoarjo Provinsi Jawa Timur (Jatim) pada hari Rabu tanggal 13 Desember 2017 pukul 08.00 wib memberikan santunan berupa sembako kepada para Warakawuri yang berada di wilayah binaan Koramil 0816/03 Buduran.

Danramil 0816/03 Buduran Kapten lnf Karyo Edi mengatakan, kegiatan ini memberikan bingkisan kepada para Warakawuri yaitu dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) dan untuk menjalin tali Silaturrohim antara TNI AD khususnya Koramil 0816/03 dengan para Warakawuri. 

Danramil menjelaskan, pemberian santunan adalah salah satu bentuk jalinan tali asih, perhatian dan kepedulian TNI kepada warakauri.

“Ini adalah bentuk kepedulian dan perhatian kepada para janda sesepuh pendahulu yang telah berjuang merebut kemerdekaan dan mengusir penjajah dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ucapnya.

Selain itu, untuk menjalin komunikasi sosial dan mempererat persaudaraan tali silaturahmi dengan sesepuh dan senior dalam satu ikatan keluarga besar TNI.

“Mereka sudah banyak memberikan sumbangsih terhadap perjuangan bangsa bersama TNI-AD, veteran punya satu ikatan kuat dalam Keluarga Besar TNI yang harus tetap dijaga dengan baik,”ungkapnya. 

Ia mengatakan, moment seperti ini mengingatkan kami ke masa dulu, haru, sedih dan senang menjadi satu, saat melihat tentara berbaris dan bendera merah putih berkibar.

“Bukan jumlah dan besarnya santunan tapi mereka masih ingat dan peduli kepada kami, ini lebih jauh berarti, terimakasih TNI-AD, semoga selalu ikhlas dan tulus menjaga negara. Selamat hari juang kartika,” tutupnya.

Perlu diketahui, para Warakawuri ini adalah dulunya isteri dari para pejuang pendahulu kita dan suami mereka adalah para pejuang sejati yang dengan kokoh dan gagah beraninya membela tanah air Bahkan gugur dalam pertempuran untuk membela dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,"ungkapnya.


>red 

Posting Komentar

0 Komentar