SDN Cimone 7, Siap Menjadi Sekolah Adiwiyata

BantenNet.com.KOTA TANGERANG - Jelang Persiapan penilaian Sekolah Adiwiyata tingkat Kota, Sekolah Dasar Negeri ( SDN) Cimone 7 yang berada di wilayah Kecamatan Karawaci Kota Tangerang, terus lakukan pembenahan di lingkungan Sekolah.

Persiapan tersebut meliputi persiapan secara infrastruktur maupun administrasi, demikian hal hal tersebut dikatakan Kepala Sekolah SD Negeri Cimone 7, Hj. Euis Maryati. MP.D kepada BantenNet.com ketika ditemui di ruang kerjanya baru baru ini.

Untuk persiapan fisik  saat ini sedang kami lakukan, meski dengan waktu yang dibilang singkat, namun pihaknya saat ini, sedang menyiapkan kebun sekolah dan tempat pengolahan air limbah.

“Selain persiapan fisik kami juga terus memberikan pemahaman dan edukasi kepada siswa dengan penerapan lingkungan sekolah bersih dan sehat melalui para guru kelas masing-masing.
Kebetulan pendidikan lingkungan hidup (PLH) itu masuk dan terintegrasi dengan semua mata Pelajaran,”paparnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa persiapan yang sedang di laksanakan ini."Alhamdulillah mendapat dukungan semua pihak baik guru,komite dan wali murid semuanya.

Pihaknya berharap semua persiapan dalam menuju Adiwiyata tingkat Kota dapat maksimal hingga masa penilaian tiba.

“Saat ini bukan saja sekolah ini yang sedang melaksanakan pembenahan akan tetapi semua Sekolah di Kota Tangerang,” ujarnya.

Semua sekolah sedang mempersiapkan Sekolah Adiwiyata yang akan di nilai sampai tingkat kota Tangerang atas kerjasama antara Dinas Pendidikan dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang di tahun 2017 ini.

Lebih jauh dirinya berharap agar dalam persiapan hingga pelaksanaan penilaian Adiwiyata ini kami disini lebih menitik beratkan kepada kesadaran dan kedisiplinan seluruh siswa dalam menerapkan pola hidup bersih di lingkungan Sekolah.

“Ya alhamdulilah peran serta orang tua siswa disini sangat tinggi dalam mendukung program sekolah Adiwiyata ini,”pungkasnya.


>red/kidon

Posting Komentar

0 Komentar