SDN Cimone 8 Raih Juara III Sekolah Sehat Tingkat Kota Tangerang


BantenNet.com. KOTA TANGERANG-SDN Cimone 8 yang berada diwilayah Kecamatan Karawaci Kota Tangerang tahun 2017 ini berhasil menjadi juara lomba sekolah sehat tingkat Kota Tangerang tahun 2017.

"Alhamdulillah kita mendapat juara III pada lomba sekolah sehat tahun ini," kata Kepala SDN Cimone 8, Diding Saefudin S.Pd  disela-sela kegiatan  peringati HUT Korpri dan PGRI yang dilaksanakan di lapangan Ahmad Yani Kota Tangerang.

Menurutnya, dalam proses penilaian Sekolah sehat harus berdasarkan kriteria penilaian, yakni mulai dari aspek kebersihan, sarana dan prasarana kelas ruang guru dan lainnya.

Persiapan dan kerja keras semua warga sekolah membuahkan hasil yang manis. Mulai dari kebersihan toilet, ruang kelas, ruang UKS & UKGS, keadaan fentilasi udara, serta ruangan yang lain menjadi prioritas utama.

Warung hidup, apotik hidup, tanaman penyejuk, serta pemisahan antara tempat sampah organik dan anorganik juga menjadi kriteria penilaian para dewan juri.

"Alhamdulillah, berkat kerja keras dan kerja sma baik dengan seluruh jajaran Dewan guru, Komite, siswa dan orang tua hingga sekolah ini mendapat kan prestasi juara III," ungkapnya.

Semoga dengan mendapat juara sekolah sehat dapat menjadi motivasi bagi warga sekolah untuk selalu membiasakan diri hidup sehat.

"Melalui program sekolah sehat diharapkan tidak hanya menjadi sekedang ajang perlombaan melainkan mampu menanamkan pola hidup sehat," harapnya.

>Solihin/kidon

Post a Comment

0 Comments