Desa Sarakan Lakukan Pengembangan Kepemudaan Dengan Kelompok Usaha Steam


BantenNet.com. KABUPATEN TANGERANG- Pemerintahan Desa Sarakan Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang lakukan pengembangan Kepemudaan melalui Kelompok Usaha  pada Sabtu (6/1/2018)  bertempat di Aula Kantor Desa Sarakan.

Bentuk kegiatan usaha ini merupakan  program Dana Desa yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) tahun anggaran 2017. Nantinya melalui pemberian alat alat Steam ini para pemuda dapat bersama-sama mengembangkan usaha dalam bidang staem pencucian kendaraan,"demikian hal ini dikatakan Sukra Kepala Desa (Kades) Sarakan Kepada BantenNet.com di ruang kerjanya.

"Alhamdulillah, di awal tahun 2018, Kami Pemerintahan Desa Sarakan dapat merealisasikan program Kegiatan peningkatan kapasitas kelompok usaha dalam pengembangan kepemudaan Desa Sarakan.


Ada sebanyak 8 unit Genset dan mesin pompa air yang diperuntukkan untuk pengembangan usaha bidang  steam pencucian kendaraan bermotor,"ungkapnya.

Ada 8 kelompok yang di berikan, hal ini dilakukan untuk pemuda dalam mengurangi pengangguran. Sebelum nya untuk tahap Pertama kue kambing dibagi 3 kelompok tahun anggaran 2017.


Diharapkan dengan bantuan ini pemuda  kedepannya dapat memiliki sikap kemandirian didalam peran pembangunan perekonomian yang menjadi tekad dari sekumpulan pemuda kreatif dalam memberikan para pemuda kesempatan kerja, pendapatan, dan kesejahteraan.

Diharapkan juga akan memberikan dampak positif terhadap perkembangan usaha para pemuda  melalui pengembangan unit usaha-usaha kreatif,"Harap Kades. 

Tampak hadir pula dalam kegiatan, Pihak Kasie Pemerintahan Kecamatan Sepatan yang di wakili Ikbal, Kades,BPD, Karang Taruna dan tokoh masyarakat.

>red

Post a Comment

0 Comments