Disnaker Kota Tangerang Gelar Pendidikan Dan Pelatihan Bagi Pencaker


BantenNet.com.KOTA TANGERANG - Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang merupakan instansi pemerintahan yang berperan memberikan pelayanan pada masyarakat dalam segala permasalahan ketenaga kerjaan.

Salah satu program Disnaker Tahun 2018, memberikan Pendidikan dan Pelatihaan Ketrampilan bagi para  Pencari Kerja (Pencaker).

Berbagai pelatihan yang akan dilaksanakan yaitu Menjahit Pakain, Montir Sepeda Motor, Montir Mobil Bensin, Las,  Teknik Pendingin, Satpam, Perhotelan, Komputer.

Dengan syarat minimal usia 16 tahun bagi pelajar yang mengikuti Praktek Kerja Lapangan ( PKL ) dan minimal usia 18 tahun bagi pencari tenaga kerja, sedangkan Lulusan SMP akan mengikuti Pelatihan Komputer dan Perhotelan serta Lulusan SMA / sederajat mengikuti Pendidikan Satpam.

Menurut Kepala Dinas Ketenaga Kerjaan (Disnaker) Kota Tangerang Dr Ir H. Moh Rakhmansyah.M.Si mengatakan," Kami sangat membuka seluas luasnya bagi pencari kerja yang ingin mengikuti pendidikan dan pelatihan ketrampilan, dimana kesempatan ini dapat digunakan oleh pencari kerja khususnya yang berdomisili diKota Tangerang sebaik baiknya," terangnya.

"Pihaknya sudah memberikan fasilitas melalui peralatan penunjang pendidikan dan pelatihan ketrampilan, sesuai minat,"ucapnya.

Sementara lokasi dan Alamat pendaftaran Peserta Pendidikan dan Pelatihan Keterampilan diantaranya Badan Latihan Kerja (BLK) wilayah Kecamatan Cibodas, Badan Latihan Kerja wilayah Kecamatan Larangan, Badan Latihan Kerja wilayah Kecamatan Benda, Dinas Ketenaga Kerjaan Kota Tangerang.

Lebih lanjut H Moh Rakhmansyah menandaskan," Kami berusaha membangun sumber daya manusia yang termpil, maka dengan pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan Ketrampilan ini, merupakan wujud perhatian Pemerintah Kota Tangerang, guna mengentaskan pengangguran,"tandasnya.

>soleh 

Post a Comment

0 Comments