F Panwaslu Kecamatan Rajeg Lantik 13 Panwaslu Desa Dan Kelurahan BantenNet.com

Panwaslu Kecamatan Rajeg Lantik 13 Panwaslu Desa Dan Kelurahan

Jan 15, 2018, Monday, January 15, 2018

BantenNet.com. Kabupaten Tangerang - 
Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang melantik 13 orang Pengawas pemilu desa dan kelurahan (Panwas) dari masing-masing Desa dan Kelurahan Se-Kecamatan Rajeg, Minggu (14/01/2018) di aula gedung SMK Avicena Kecamatan Rajeg. 

Pelantikan dihadiri langsung Ketua Panwaslu Kecamatan Rajeg, Damyati, dan anggota lainnya Yakni, Saepul hidayat, Iwan Gunawan, Dan juga para staf ahli, Ahmad Munajat, Rasim Ar, Haryono, Imam Zamroji, Yayah sukriah, Dan Popy Puspitasari. 

Tampak hadir pula, jajaran Unsur Tripika, Sekcam rajeg Iis Juarsa,S,IP, H.Jenal Mutakin,M,Si,. Dan Muhamad, Perwakilan dari Polsek Rajeg dan Koramil 17/Rjg, Rohaniawan Kecamatan Rajeg. 


Yang nantinya diharapkan dengan terbentuknya Panwas tingkat desa dan kelurahan  Pemilukada yang dilaksanakan pada tahun 2018 berjalan lancar tanpa ada hambatan.

Sejauh pantauan BantenNet.com.Setelah dilantik dan pengambilan sumpah di lanjutkan dengan bimbingan teknik (Bimtek) kepada 13 Panwas desa dan kelurahan oleh Bawaslu Kabupaten dan Provinsi.

Kemudian para panwas nantinya bertugas melakukan pengawasan terhadap proses pemutahiran data pemilih di tingkat Desa dan Kelurahan Se-Kecamatan Rajeg. 

Ketua Panwaslu Kecamatan Rajeg, Damyati mengatakan," pelantikan dan pengambilan sumpah Panwas ini merupakan mandat dari Undang-Undang yang harus di jalankan dan dilaksanakan,"ujarnya.

"Tentunya Pemilukada ini merupakan salah satu pilar demokrasi guna  mewujudkan pemerintah yang demokratis. 

Juga untuk stady dalam mengedepankan netralitas demokrasi pemerintahan mulai dari tingkat desa,kelurahan hingga tingkat Kecamatan dan Pusat,"jelasnya. 

Damyati juga mengharapkan kepada para Panwas yang baru dilantik agar melaksanakan tugas-tugas pengawasan dengan jujur, adil, bersikap netral, solid, serta berintegritas dengan mengedepankan strategi pencegahan dan tidak lupa melakukan penindakan terhadap pelanggaran dalam menjalankan pengawasan pada tingkat Desa dan Kelurahan,”harapnya.

>red/dry

TerPopuler