Dua Pelaku Pencuri Spesialis Pecah Kaca Mobil Di Ciduk Polisi Tangerang


BantenNet.com.KOTA TANGERANG - Dua pelaku pencuri specialis pecah kaca mobil yang kerap beraksi di wilayah Tangerang berhasil diciduk oleh satuan Reskrim Polsek Jatiuwung, Selasa (9/1/2018). 

Dua pelaku yang berhasil diamankan yakni HH dan IY. Keduanya dibekuk ditempat berbeda, atas dasar laporan salah satu warga."Demikian dikatakan Wakapolres AKBP. Harley Silalahi dihadapan awak media.

"Dua pelaku merupakan residivis dan sudah dua kali masuk penjara atas kasus yang sama,”katanya.

Saat beraksi kedua pelaku selalu menggunakan busi dengan cara dilempar di kaca mobil yang sudah menjadi targetnya.

“Dari pengakuan tersangka, mereka sudah menjalankan aksinya 4 kali, dan terakhir kali beraksi di daerah cibodas dengan mengambil 1 buah laptop dan juga ijazah disalah satu mobil,”ucapnya. 

Namun hasil kejahatan tersebut salah satu barang curian laptop  dijual oleh pelaku dan ijazah korban dibuang diseputaran kali sabi.

Ketika ditangkap, dari tangan para pelaku berhasil disita barang bukti seperti Busi, Tas dan juga uang hasil dari kejahatannya.

Saat ini dua pelaku pencurian specialis pecah kaca mobil mendekam ditahan mapolsek Jatiuwung dan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dan ancaman hukuman 15 tahun penjara. 

>soleh 

Posting Komentar

0 Komentar