Kawanan Pencuri Garap Uang Mesin ATM Mini Market


BantenNet.com.JAKARTA BARAT - Kawanan pencuri menggarap uang dari mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di satu minimarket, di Jalan Srengseng Raya, Kembangan, Jakarta Barat, Senin (15/1/2018).

Diduga menggunakan mesin las, karena kawanan ini masuk dan keluar melalui atap kamar mandi.

Eko (24), satu karyawan minimarket mengatakan semula dirinya usai membuka toko pada pukul 06.45 WIB melihat keadaan dalam sudah kondisi acak-acakan.

“Waktu saya datang dan membuka pintu (rolling door), tiba-tiba keluar asap dari dalam. Sehingga, saya cek sumber asap itu,"jelas Eko di lokasi kejadian.

Sontak ia terkejut saat mencari sumber asap justru melihat salah satu mesin ATM telah rusak dan uang di dalamnya telah raib.

Eko menduga kawanan pencuri membobol mesin ATM dengan cara mengelas brankas ATM. Pasalnya, di lokasi ditemukan tabung gas. “Saya datang sudah ada gas sama alat untuk ngelas,” katanya.

Kemudian, saat dirinya menyisir seluruh ruangan melihat atap kamar mandi dalam keadaan jebol yang diduga kuat digunakan para pelaku untuk keluar masuk.

“Ada lobang di atap kamar mandi, ukurannya lumayan besar cukup untuk satu orang,”ucap Eko.

Sementara Kapolsek Kembangan Kompol Supriadi menerangkan," Pihaknya belum bisa memastikan berapa kerugian uang yang digondol para pelaku. 

“Nanti pihak bank atau pemilik ATM yang akan menghitung. Anggota sudah berada dilokasi,” terangnya.

Sejumlah saksi telah dimintai keterangan, beberapa alat bukti telah dikumpulkan. Selain itu, polisi juga telah mengamankan kamera Closed Circuit Television (CCTV) dari lokasi.


>soleh 

Posting Komentar

0 Komentar