Kepedulian Kapolda Banten pada Masyarakat Yang tertimpa Gempa


BantenNet.com. BANTEN-Kapolda Banten bersama dengan PJU Polda Banten,  Ketua Bayangkari  Polda Banten , Polres Lebak  dan Pengurus Pusat Yayasan Kemala Bhayangkari memberikan bantuan kepada para korban Gempa di wilayah Kabupaten Lebak pada Kamis (25/1/2018).

Bentuk bantuan yang diberikan berupa :Beras  20.000 kg, Gula  500 kg, Telor 31 peti, Aqua 160 dus, Sayuran sawi 50 kg bumbu dapur, tempe tahu, krupuk, Minyak goreng  540 liter, Mie 40 dus, Roti 400 potong, Biskuit 3000 bungkus, makanan,  uang sebesar Rp. 30.000.000,- (untuk beli paku), Semen 500 sak, Batu bata 3000, Pasir  2 truk, Kayu kaso 2 truk dan Asbes 1 truk.

Bantuan sembako pakean dan obat-obatan  tersebut diberikan agar masyarakat merasa tenang dan nyaman.


Sedangkan bantuan uang dan materiil bahan bangunan agar masyarakat segera memperbaiki rumahnya,"kata Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo.

Pada kesempatan tersebut juga  Jaro Ciladaeun Jaro Yayat dan Camat Lebak Gedong HE Wahyudin, sangat terharu setelah menerima bantuan dari Kapolda Banten yang sangat luar biasa.

Camat menyampaikan bahwa dinas instansi lain saja belum ada yang mengunjungi kami tetapi Kapolda dan jajarannya malah begitu empati dan peduli pada kami.

"Kami sangat berterima kasih. Dan Camat juga mendoakan agar Kapolda Banten segera naik pangkat jadi Bintang 2 dan tiga,"katanya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten AKBP Zaenudin menyatakan bahwa Polda Banten ingin menghibur dan membantu sodara,  kawan, sahabat dan masyarakat Lebak yang kena gempa.

Hal ini dilakukan agar  mereka merasa bahwa kami (Polisi) ini ada untuk mereka. Kami ingin selalu bersama Rakyat baik dalam keadaan suka maupun duka,"kata Kabid Humas Polda Banten AKBP Zaenudin.
 

>red/hms

Post a Comment

0 Comments