F KPU Kota Tangerang Bersama Forwat Gelar Sosialisasi Pilkada 2018 BantenNet.com

KPU Kota Tangerang Bersama Forwat Gelar Sosialisasi Pilkada 2018

Jan 18, 2018, Thursday, January 18, 2018

"Peran Media Dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Periode 2018-2023"

BantenNet.com.KOTA TANGERANG- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang menggelar sosialisasi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang 2018  bersama Forum Wartawan Tangerang (Forwat) pada Kamis (18/1/2018) bertempat di Saung Rumah makan Camp Cafe Al azom Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Menurut Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi  Pane dihadapan rekan-rekan Forwat menjelaskan, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada era sekarang ini  Zaman New, salah satu komponen sangat berpengaruh dalam jalannya Pilkada adalah Keterlibatan aktif media.

Termasuk dalam  suksesi sosialisasi Pilkada dengan menjadi tranforter informasi yang yang disampaikan oleh penyelenggara Pilkada,"ujarnya.

"Media massa memiliki kelebihannya menjangkau ruang dan waktu, memasuki wilayah yang tak mampu di jangkau media lain.

Sangat efektif untuk mempublikasikan informasi, karena semua orang hampir mempunyai akses dalam memperoleh informasi lewat media khususnya media online.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk keseriusan KPU untuk mensukseskan Pilkada 2018. Dan kali ini, ia memberikan sosialisasi melalui media yang ada seperti wadah Forwat ini.

Menurutnya, Dalam konteks program sosialisasi dapat dilakukan dimana saja. Yang paling banyak dilakukan di tingkat kelurahan, dan melibatkan tokoh agama, masyarakat, karang taruna,"jelasnya.

Demikian halnya yang dikatakan Ketua Forwat, Andi Lala,"Kami mengapresiasi langkah KPU Kota Tangerang dalam mensosialisasikan Pilkada tahun 2018.

Menurutnya, KPU sebagai penyelenggara memang harus gencar mensosialisasikan Pilkada kepada masyarakat agar tercapai targetnya.

"Kami semua mengapresiasi langkah KPU Kota Tangerang dalam bersosialisasi. Kita juga akan terus berupaya menyajikan berita secara utuh dan akurat," tandasnya.


>red




TerPopuler