KPU Lakukan Sosialisasi Pilkada Serentak 2018, Segmen Tokoh Perempuan Di Wilayah PPK Mekar Baru


BantenNet.com. KABUPATEN TANGERANG-Meski pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang masih akan digelar pada 27 Juni 2018, namun sosialisasi terus dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-Kabupaten Tangerang yang dilaksanakan di 10 Kecamatan. Sabtu (27/01/2018).

KPU Kabupaten Tangerang terus melakukan sosialisasi kepada Tokoh Perempuan yang tergabung dalam Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), di seluruh Kabupaten Tangerang. 

Salah satunya Kecamatan Mekarbaru Kabupaten Tangerang. Mereka terlihat antusias mengikuti sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang Tahun 2018, yang digagas oleh Divisi Teknis dan Hupmas.

Semua warga punya hak pilih termasuk kaum perempuan, tugasnya kami memberikan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya memilih, "kata Ade Ketua PPK Kecamatan Mekar Baru. 

Segmen Pemilih Perempuan sangat penting pada Pilkada Serentak Tahun 2018, karena jumlah pemilih lebih banyak perempuan dibandingkan Pemilih laki-laki. 

Untuk itu KPU Kabupaten Tangerang bekerjasama dengan PPK Mekar Baru terus melakukan sosialisasi kepada segmen Pemilih Perempuan.

Menurut Sarju dari Polsek Kronjo "Selama ini kaum perempuan jarang diperhatikan padahal memiliki hak yang sama untuk menentukan pilihan pada momen lima tahunan tersebut. 

Dirinya siap mendukung dan akan membantu menyampaikan kepada Para Tokoh Perempuan yang Berada di Wilayah Kabupaten Tangerang" .

Ia berharap, puluhan perempuan yang telah mengikiuti sosialisasi tersebut, agar turut menyebarluaskan informasi kepada keluarga, tetangga, teman tentang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang yang akan digelar pada 27 Juni 2018, sehingga dapat menekan angka golput di wilayah Kabupaten Tangerang. 

Komisioner KPU Kabupaten Tangerang M. Iqbal Syam menyampaikan materi tentang Sosialisasi Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Tahun 2018. 

Dalam pemaparan materinya disampaikan bahwa tahapan sekarang yang sedang berlangsung yaitu Pencoklitan yang dilakukan oleh PPDP di setiap TPS yang tersebar di 4500 TPS di seluruh Kabupaten Tangerang.

>heri

Post a Comment

0 Comments