Membuka Usaha Bisnis Tanpa Membutuhkan Modal Besar

Ilustrasi 

BantenNet.com . JAKARTA - Modal seringkali kita anggap sebagai masalah utama dalam membangun suatu usaha atau bisnis. Pandangan seperti ini merupakan sebuah pendapat yang tidak salah. Namun juga tidak seluruhnya benar.ungkap,"ungkap Sri Tuti Amsuri Guru Bidang Study di Salah Satu SMK Swasta Kabupaten Tangerang kepada BantenNet.com pada Jumat ( 19/1/2018).

Amsuri pun menambahkan, perlu adanya Keserius dalam menjalankan Usaha, bahwa yang namanya modal utama dalam memulai usaha atau bisnis itu adalah sebuah keyakinan, niat dan tekad yang kuat untuk menjalankannya.

Setelah itu di susul dengan sebuah perencanaan, ketekunan dan kerja keras. Barulah setelah itu memikirkan urusan modal yang berbentuk materi,"ujarnya.

Di luar urusan modal, masalah lain yang sering menjadi beban pikiran bagi para pelaku usaha terutama yang baru masuk tahap perintisan adalah ide atau gagasan.

Meski demikian masalah ini sebenarnya juga dapat di selesaikan dengan mudah asal mau dan kreatif.


Saat ini banyak sekali jenis peluang usaha yang tidak membutuhkan tempat khusus untuk berjualan yakni pelaku bisnis cukup melaksanakannya hanya dari rumah.

Berbagai peluang dapat di pilih sesuai dengan bakat, kemampuan serta bidang usaha yang ingin di tekuni.

Bahkan untuk pegawai negeri, karyawan swasta, mahasiswa hingga ibu rumah tangga bisa menjalankannya sebagai usaha sampingan,"katanya.

Jenis-jenis peluang usaha rumahan dengan modal kecil tersebut terdiri dari beberapa Bidang ,baik di Bidang kuliner, Bidang jasa, Bidang fashion dan Bidang online,"jelas Amsuri.

>ldn

Posting Komentar

0 Komentar